Prediksi Persipura vs Kalteng Putra: Boaz Solossa cs di Atas Angin

Jakarta Persipura Jayapura menatap pintu lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Kelolosan Mutiara Hitam akan ditentukan pada laga terakhir Grup C melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019).

Kemenangan akan memastikan langkah tim Mutiara Hitam untuk melaju ke babak selanjutnya. Dua kemenangan beruntun, yakni 3-1 atas PSIS dan 1-0 atas Kalteng Putra, membuat Persipura saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin enam.

Bahkan Persipura hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk tetap memastikan lolos ke babak 8 besar. Tampaknya pelatih Persipura, Luciano Leandro, tak akan banyak mengubah komposisi pemainnya untuk meladeni Kalteng Putra.

Emmanuel Wanggai, Lukas Mandowen, Titus Bonai, hingga striker senior Boaz Solossa akan turun sejak menit pertama. Striker andalan Persipura, Titus Bonai, optimistis mampu mewujudkan target lolos ke babak knock-out 8 besar.

“Pertandingan melawan Kalteng Putra, saya siap berikan hasil terbaik dan meraih kemenangan. Pemain sudah cukup siap, kami siap mengikuti seluruh instruksi pelatih untuk berikan hasil terbaik bagi Persipura,” ujar pemain yang akrab disapa Tibo ini.

Di kubu Kalteng Putra, tim besutan Gomes de Oliveira ini fokus dalam bertahan dan menyerang, menjadi poin yang ditekankan Gomes. Tim promosi Liga 1 asal pulau Kalimantan ini juga punya peluang lolos ke babak 8 besar jika mampu menumbangkan Persipura dan berharap PSIS bermain imbang melawan PSM Makassar.

Kalteng Putra siap membuat kejutan seperti saat menjungkalkan PSM Makassar 1-0 pada pertandingan pertama. Nama-nama seperti Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, I Gede Sukadana, dan legiun asing Diogo Campos, tetap menjadi pilihan utama di skuat berjulukan Isen Mulang ini.

“Kami mengasah kemampuan bertahan dan menyerang kepada pemain. Bermain pressing ketat juga sudah kami berikan. Mudah-mudahan mereka bisa tampil lebih baik lagi. Akan menjadi laga yang ketat melawan Persipura, dan kami ingin membuat kejutan lagi,” ujar Gomes de Oliveira.