Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei: Laga Selamatkan Muka

Jakarta Timnas Indonesia U-23 menjalani laga terakhir Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019). Laga yang sudah tidak berpengaruh itu akan menjadi hiburan bagi kedua tim sebelum pulang ke negara masing-masing.

Tim Garuda Muda dipastikan tidak akan melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020 setelah menelan dua kekalahan dalam dua laga pertama. Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Thailand di laga pertama, Jumat (22/3/2019), dan kemudian kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam pada Minggu (24/3/2019).

Lebih apes ketimbang Timnas Indonesia U-23, Brunei Darussalam menjadi bulan-bulanan saat menghadapi Vietnam dan Thailand. Brunei kalah telak 0-6 saat menghadapi Vietnam di pertandingan pertama dan kemudian dihabisi hingga 0-8 oleh Thailand di pertandingan kedua.

Berkaca dari hasil pertandingan yang dijalani kedua tim saat menghadapi Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia U-23 tentu memiliki peluang besar memenangi pertandingan ini.

Namun, mengingat hasil pertandingan sudah tidak menentukan apa pun, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, berencana untuk melakukan sejumlah rotasi. Dia akan memberikan kesempatan bermain bagi mereka yang belum mendapatkan begitu banyak menit bermain.

“Ya pasti banyak rotasi di pertandingan ini. Yang jelas kami memastikan pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama, oleh karena itu kami akan mencoba pemain-pemain yang belum bermain,” ujar Indra Sjafri.