Premier League: Data dan Fakta Chelsea vs Leicester City

Liputan6.com, Jakarta – Chelsea menyambut Leicester City pada pekan kedua Premier League 2019-20 di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019). Fokus tertuju ke manajer Chelsea Frank Lampard yang berusaha membantu anak asuhnya meraih kemenangan pertama. 

Bersama Lampard, Chelsea dikalahkan Manchester United pada laga pembuka Premier League musim ini. The Blues kemudian harus mengakui keunggulan Liverpool di Piala Super Eropa. 

Berikut data dan fakta pertandingan Chelsea vs Leiceste City:

* Chelsea tak pernah menang ketika menjamu Leicester City dalam dua musim terakhir. Bahkan, musim lalu The Blues harus mengakui keunggulan sang tamu 0-1.

* Dalam laga yang berlangsung pada Desember 2018 lalu, Leicester menang di markas Chelsea berkat gol tunggal Jamie Vardy. Itu juga menjadi kekalahan kandang pertama yang diderita Chelsea musim lalu.

* Hasil tersebut juga menjadi satu dari lima kemenangan yang diraih Leicester di kandang Chelsea sepanjang sejarah liga (12 imbang, 33 kalah).

2 dari 3 halaman

Statistik Chelsea

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat melawan Manchester United pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

* Chelsea sukses memenangi laga kandang pertama dari sebuah musim dalam 14 dari 16 musim terakhir.

* Chelsea hanya sekali kalah dalam 22 laga kandang terakhir di Premier League. Menariknya, kekalahan kandang terakhir diderita Chelsea ketika bertemu calon lawan mereka saat ini, Leicester.

3 dari 3 halaman

Statistik Leicester

* Leicester sukses mencetak 27 gol dalam laga tandang Premier League musim lalu. Menariknya, angka lebih tinggi tiga gol dibanding catatan gol kandang mereka.

* Laga di Stamford Bridge kali ini akan menjadi pertandingan ke-500 Leicester di pentas Premier League. Mereka tim ke-16 yang berhasil meraih catatan ini.

* Brendan Rodgers tak pernah mengalahkan Chelsea dalam 12 laga yang pernah ia lakoni sebagai manajer (6 imbang, 6 kalah).

Sumber: Bola.net