Profil 3 Legiun Asing Baru Persib di Putaran Kedua Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung Manajemen Persib Bandung bergerak cepat mengevaluasi kekurangan tim di putaran pertama Shopee Liga 1 2019, meski masih menyisakan beberapa pertandingan. Tiga pemain asing yakni Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic dilepas jelang putaran kedua.

Pencoretan ketiganya tidak terlalu mengherankan. Sinyal pencoretan pemain terutama Artur dan Gevorkyan sudah mulai terlihat sejak dibangkucadangkannya mereka dalam beberapa laga terakhir Persib.

Apalagi, jika berkaca pada buruknya performa Maung Bandung sejauh ini. Skuat besutan Robert Rene Alberts menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, imbas dari kegagalan meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Alih-alih merombak tiga legiun asingnya, Robert juga mendatangkan tiga pemain baru. Dua pemain di antaranya yang merupakan kompatriot Robert dari Belanda yaitu Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers. Sedangkan satu pemain lainnya berkebangsaan Filipina yaitu Omid Nazari.

Berikut profil singkat ketiga pemain anyar Persib yang dihimpun Liputan6.com.

Kevin van Kippersluis

Pemain kelahiran Belanda, 30 Juni 1993 ini bermain di posisi striker. Berpostur 192 centimeter dan punya andalan kaki kiri.

Kevin sudah berstatus free transfer sejak 1 Juli 2019 dan terus intens berkomunikasi dengan Robert Rene Alberts terkait kebutuhan skema permainan sang pelatih.

Di musim 2018/2019 lalu, ia tampil reguler bersama SC Cambur di Keukeun Kampioen Liga 2 Belanda. Dari 31 kali penampilannya bersama Cambur (2.345 menit), Kevin mencetak 10 gol dan 7 assist.

2 dari 3 halaman

Hasil Evaluasi Pelatih

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengevaluasi pemain jelang berakhirnya putaran pertama Shopee Liga 1 2019. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Nick Kuipers

Sama halnya dengan Kippersluis, Nick merupakan pemain asal Belanda. Pemain kelahiran 8 Oktober 1992 ini bermain di posisi bek tengah dengan postur 194 centimeter. Di musim 2018/2019 lalu, Nick bermain di Liga 1 Belanda atau Eredivisie dan tampil reguler bersama dua klub.

Paruh pertama ia memperkuat ADO Den Haag, bermain 8 kali dengan jumlah satu gol dan satu cleansheet. Ia tercatat hanya menerima satu kali kartu kuning dalam 520 menit penampilannya bersama ADO. Sementara di paruh kedua, ia mencatatkan 3 kali cleansheet dari 10 kali penampilan bersama FC Eemmen dan hanya mendapatkan dua kartu kuning.

Dengan postur yang mumpuni termasuk minimnya catatan kartu, Nick merupakan pemain belakang yang dibutuhkan Robert Rene Alberts untuk membawa Persib kembali ke jalur kemenangan.

3 dari 3 halaman

Omid Nazari

Omid Nazari

Pemain berkebangsaan Filipina ini lahir di Swedia, 29 April 1991. Berpostur 187 centimeter, gelandang serang ini merupakan pemain klub papan atas Filipina, Ceres-Negros FC.

Bergabung dengan klub tersebut sejak 2017, Omid mampu mengantarkan Ceres Negros menjadi juara liga tertinggi Filipina, FPL di musim 2018 sekaligus lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2019. Omid yang berdarah Iran ini akan didaftarkan Persib sebagai pemain asing Asia untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini