Profil Piatek, Rekrutan Anyar AC Milan yang Antarkan Rossoneri ke Semifinal Coppa Italia

Liputan6.com, Jakarta AC Milan mengalahkan Napoli 2-0 pada perempat final Coppa Italia, di San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tuan rumah diborong langsung oleh rekrutan anyar Rossoneri, Krzysztof Piatek. Kedua golnya ia ciptakan pada babak pertama, masing-masing di menit ke-10 dan 27.

Seperti yang diketahui, penyerang yang kerap dijuluki ‘New Lewandowski’ itu baru bergabung pada pekan lalu setelah diboyong dari Genoa dengan mahar 36 juta euro oleh AC Milan.

Namun sosoknya sudah menjadi daya tarik berkat dua gol yang disumbangkanya ini.

2 dari 5 halaman

Mencatat sejarah

Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

Piatek pernah mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai pemain Genoa pertama yang selalu mencetak gol dalam enam pertandingan awal musim secara beruntun.

Tidak ada debutan setajam dirinya sejak Karl Aage Hansen di Atalanta pada musim 1949/50 silam.

Sebelum diboyong ke San Siro, Piatek merupakan pemain andalan dari Genoa. Performanya bersama Genoa terus meningkat waktu telah mengemas 13 gol dari delapan penampilannya.

Piatek sempat menjadikannya topskor sementara mengungguli nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Mauro Icard di pentas Seri A.

3 dari 5 halaman

Fans Milan Sejak Kecil

Pemain yang lahir pada tanggal 1 Juli 1995 mengakui bahwa dirinya sejak kecil sudah menjadi fans beratnya Rossoneri.

“Saya adalah penggemar Milan sejak kecil dan impian saya adalah untuk bermain di sini. Hanya duduk di sini di sebelah legenda seperti Maldini dan Leonardo adalah suatu kehormatan besar,” ucapnya seperti dilansir Football Italia oleh Bola.net.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya memang disebut diincar klub seperti Barcelona, Chelsea, Real madrid, Napoli, hingga Juventus dan Manchester City.

4 dari 5 halaman

Ingin Membawa AC Milan Ke Liga Champions

Piatek yang lahir di Zierżoniów, Polandia ini mengaku siap bermain maksimal demi mengantarkan Rossoneri meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

“Berada di level yang lebih tinggi dan lebih tinggi bersama AC Milan. Saya ingin bermain di Liga Champions,” ujar Piatek seperti dilansir Calciomercato oleh Liputan6.com

Dengan usia yang masih muda, Piatek mengakui ia masih harus banyak belajar. Piatek pun tak ingin sosoknya hanya sekadar mampir lewat di Liga Italia.

5 dari 5 halaman

AC Milan Makin Tangguh bersama Piatek

Krzysztof Piatek menjalani debutnya bersama AC Milan, pada laga kontra Napoli dalam pertandingan pekan ke-21 Serie A, di San Siro, Sabtu (26/1/2019) malam waktu setempat. (AP Photo/Antonio Calanni)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku langsung menyukai Krzysztof Piątek. Gattuso menilai bomber anyar AC Milan itu mirip John Dahl Tomasson.

Bek AC Milan, Mateo Musacchio, menilai timnya semakin kuat di paruh kedua Serie A musim ini seiring kedatangan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek.

AC Milan menebus Paqueta dari Flamengo dengan nilai transfer 35 juta Euro atau setara Rp 584,6 miliar. Pria 21 tahun itu merupakan salah satu pemain muda dengan talenta paling menjanjikan yang dimiliki Brasil saat ini.