PSM Vs Home United: Unggul Statistik, Juku Eja Pantas Menang

Jakarta – PSM Makassarsukses mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya di ajang Piala AFC 2019. Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Home United di matchday kelima Grup H, Selasa (30/4/2019). 

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, PSM Makassar mampu tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, pasuka Darije Kalezic harus kebobolan dua gol lebih dulu melalui aksi gemilang Mohammad Hafiz (51′, 55′).

PSM kemudian melakukan tiga pergantian pemain yang langsung membawa dampak positif pada permainan. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu berhasil membalikkan keadaan melalui gol Marc Klok (60′ penalti, 78′) dan Guy Junior (86′) sekaligus memastikan kemenangan 3-2.

Statistik AFC mencatat, PSM sebenarnya kalah dominan dalam penguasaan bola dari Home United. Mereka memiliki 45,9 persen penguasaan bola berbanding 54,1 dari tim lawan.

PSM dan Home United pun sama-sama mencatatkan 14 tembakan sepanjang laga. Namun, PSM Makassar lebih efektif karena melancarkan enam tembakan akurat, berbanding empat tembakan ke gawang Home United.

Berita video highlights Grup H Piala AFC 2019 antara Kaya FC melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Panaad, Filipina, Rabu (17/4/2019).