Puas Hasil Uji Coba, Persib Percaya Diri Lawan Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mengalahkan Persib B dengan skor 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019). Setelah uji coba tersebut, Maung Bandung mulai bersiap menghadapi Tira Persikabo di laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku puas dengan persiapan timnya. Pria berpaspor Belanda itu puas dengan anak asuhnya yang semakin hari semakin paham dengan strategi yang diterapkannya.

“Sekarang sudah lebih bagus, saya melihat pemain sangat enjoy bermain, mereka lebih punya waktu yang lebih mudah dalam menyusun serangan sekarang. Sekarang kita bisa rileks dan bersiap menghadapi Tira,” kata Robert, Jumat (14/6/2019).

Sebelum menggelar uji coba melawan Persib B, Robert memberi program latihan yang intensif kepada anak asuhnya. Hal itu bertujuan untuk persiapan menghadapi Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 pada Selasa (18/6/2019) yang akan disiarkan di Indosiar.

“Kita melakukan latihan dengan intensitas tinggi sebelumnya untuk membangun kekuatan sebelum melawan Tira,” ujarnya.

Tidak Lihat Hasil

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts langsung mempersiapkan program latihan untuk menghadapi Tira Persikabo. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Meski berhasil menang telak dalam uji coba, Robert mengatakan hasil akhir tidaklah penting.

“Skor akhir tidak penting. Saya senang melihat permainan kedua tim, puas dengan penampilan pemain,” katanya.

Terus Berkembang

Lebih lanjut Robert menuturkan bila performa timnya terus berkembang setiap hari. Dia tak melihat lagi kelemahan yang mencolok di laga uji coba tersebut.

“Untuk tim saya, tidak terlalu banyak perubahan. Saya juga tidak melihat kelemahan yang mencolok. Mereka sudah kerja keras selama ini dalam sesi latihan dengan program intensif yang saya berikan,” katanya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓