Punya Rekor Bagus, Jorge Lorenzo Masih Was-was Hadapi MotoGP Le Mans

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo was-was menghadapi balapan di sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Padahal Lorenzo punya catatan bagus di sirkuit itu.

“Di masa lalu, saya bisa melaju baik di Prancis, tetapi kami harus melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Lorenzo belum juga menemukan sentuhan terbaiknya usai resmi bergabung dengan Honda mulai MotoGP. Jangankan podium pertama, Lorenzo kesulitan finis di posisi 10 besar.

Hasil buruk itu membuat Lorenzo tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara pembalap MotoGP. Hal sebaliknya berlaku bagi rekan setim Lorenzo, Marc Marquez yang duduk di posisi puncak.

Lorenzo mengatakan, ia dan tim sempat menjalani tes pada Senin waktu setempat usai MotoGP Jerez. Mantan pembalap Movistar Yamaha ini pun mengaku hasil tesnya cukup menggembirakan.

“Tes yang kami jalani saat Senin usai Jerez berlangsung produktif dan yang terpenting saya bisa mendapatkan waktu lebih sering dengan motor agar ada lebih pengertian,” kata Lorenzo¬†yang telah mencatatkan lima kemenangan di MotoGP Le Mans.

Marquez dan Lorenzo, Duet Pembalap Terkuat di MotoGP 2019