Real Madrid Hajar Celta Vigo, Zidane Sanjung 4 Pemain

Madrid – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane secara khusus menyanjung performa Gareth Bale, Vinicius Junior, Isco, dan Lucas Vazquez. Sanjungan itu diberikan usai timnya menangĀ 3-1 atas Celta Vigo pada pekan perdana Liga Spanyol.

Menjalani pertandingan di Abanca-Balaidos, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, Bale dan Vinicius memperkuat Real Madrid sejak menit awal. Pergerakan keduanya mampu merepotkan barisan belakang Celta Vigo.

Pada menit ke-12, Gareth Bale menjadi kreator gol Karim Benzema. Umpan mendatar Bale dari sisi kiri mampu dikonversikan Benzema dengan tembakan kaki kanan.

Sementara itu, Isco dan Lucas Vazquez baru masuk ke lapangan pada paruh kedua. Isco tampil pada menit ke-75 menggantikan Gareth Bale, dan Vazquez lebih dulu masuk ke lapangan pada menit ke-69 mengisi tempat Vinicius Junior.

Kehadiran dua nama tersebut membawa angin segar untuk Real Madrid. Apalagi, El Real kehilangan Luka Modric yang diganjar kartu merah pada menit ke-56.

Saat laga berjalan 80 menit, Lucas Vazquez berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Los Blancos memimpin 3-1. Umpan Karim Benzema mampu dituntaskan dengan baik oleh Vazquez untuk menjadi gol.

Selain Benzema dan Vazquez, satu gol Real Madrid lainnya dicetak Toni Kroos pada menit ke-61. Di sisi lain, gol tunggal Celta Vigo tercipta atas nama Iker Losada pada menit ke-90+1.

2 dari 2 halaman

Pujian Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Celta Vigo pada laga La Liga 2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3). Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo. (AP/Paul White)

Keberhasilan Real Madrid mendulang tiga poin penuh pada pekan perdana La Liga membuat Zinedine Zidane puas. Dia pun melontarkan pujian untuk Bale, Vinicius, Isco, serta Lucas Vazquez.

“Kami telah bermain sangat baik sepanjang pertandingan dan saya menghargai upaya dari semuanya. Performa Bale dan Vinicius dalam bertahan sangatlah penting,” ucap Zidane.

“Kemudian Isco dan Lucas yang tampil menggantikan mereka, keduanya juga telah melakukan hal yang sama. Kuncinya adalah bertahan dengan baik, karena kami tahu nantinya saat kami menguasai bola kami dapat memukul lawan,” papar Zizou.

Kemenangan ini membuat Real Madrid bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol atas Real Mallorca di urutan kedua.

Sumber: Real Madrid