Real Madrid Kembali Mendekati Paul Pogba

Madrid – Real Madrid dikabarkan akan kembali mencoba merekrut┬áPaul Pogba sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Pelatih Zinedine Zidane sudah bertemu petinggi klub untuk mengemukakan pentingnya gelandang asal Prancis itu untuk Real Madrid pada musim mendatang.

Real Madrid dan Juventus menjadi klub yang berminat kepada Paul Pobga pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, Juventus undur diri setelah mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax.

Hal itu membuat Real Madrid jadi pemburu tunggal. Namun, keinginan Real Madrid sempat terpatahkan begitu tahu harga yang diminta Manchester United untuk Pogba, yaitu sekitar 180 juta pound.

Real Madrid telah menghabiskan dana sekitar 300 juta pound untuk belanja pemain baru pada musim panas 2019. Jumlah itu membuat mereka kekurangan dana untuk memboyong Pogba.

Faktor itu membuat mereka mempertimbangkan ulang untuk merekrut Pogba. Tetapi, kondisi itu bisa berubah mengingat hasil buruk yang dialami Real Madrid pada laga pramusim. Terakhir, Real Madrid takluk dari Atletico Madri dengan skor 3-7.

Hal itu membuat Zidane meminta manajemen untuk serius dalam mendatangkan Pogba. Zidane menilai kalau Pogba akan menjadi sosok sentral untuk Real Madrid pada musim mendatang.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Dana

James Rodriguez kerap menjadi penyelamat bagi Real Madrid. (AFP/Gerard Julien)

Real Madrid mulai menanggapi keinginan Zidane secara serius. Manajemen klub sudah mulai mengumpulkan dana dari penjualan pemain.

Sebelumnya, Real Madrid telah mendapatkan sekitar 100 juta pound dari transfer Mateo Kovacic, Marcos Llorente, Theo Hernandez, dan Dani Ceballos. Hal itu membuat Real Madrid membutuhkan tambahan sekitar 80 juta pound untuk mendapatkan dana transfer.

Real Madrid bisa mendapatkannya dari penjualan James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu dikaitkan dengan Atletico Madrid dan Napoli. Real Madrid diprediksi bisa mendapatkan sekitar 40 juta pound dari penjualan Rodriguez.

Sumber: Metro