Real Madrid vs Barcelona: Solari Masih Penasaran

Liputan6.com, Madrid – Real Madrid akan kembali menjamu Barcelona pada laga El Clasico di stadion Bernabeu, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Kali ini kedua tim berjumpa pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari dilanda rasa penasaran yang begitu tinggi. Maklum pada laga El Clasico di semifinal Copa del Rey lalu, Madrid tampil dominan tapi nihil gol.

Solari mengatakan, Barcelona bisa menang 3-0 hanya lewat dua tembakan saja, sedangkan satu gol lagi hasil bunuh diri. Pelatih asal Argentina berusia 42 tahun itu ngotot Real Madrid sudah tampil bagus lawan Barcelona.

“Melawan Barcelona kami kebobolan hanya lewat dua tembakan ke arah gawang, jadi kami harus pastikan itu tak terjadi lagi,” ujar Solari seperti dikutip Marca.

“Sulit untuk berkata-kata kalau lihat hasil akhir, tapi kami memang bermain baik.”

2 dari 3 halaman

Incar Menang

La Liga: Real Madrid Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Real Madrid memang sulit untuk mengejar juara La Liga. Meski begitu, Santiago Solari bertekad untuk tetap mengejar kemenangan lawan Barcelona.

Kemenangan juga akan memperpendek jarak dengan Barcelona. Saat ini, Madrid terpaut 9 poin dari Barcelona.

“Kami siap bangkit lagi dan raih poin. Kami akan masuk ke lapangan dengan antusiasme tinggi dan spirit yang sama. Kami mencoba untuk memperbaiki kesalahan,” katanya.

“Pelatih mengolah sesuatu yang bisa berjalan atau tidak. Kami sudah berusaha keras lolos ke final Copa del Rey, tapi sekarang kami pikrikan La Liga.”

3 dari 3 halaman

Tidak Utamakan Liga Champions

Solari membantah Madrid selalu utamakan Liga Champions di setiap musim. Bagi dia, Madrid hanya fokus di setiap laga berikutnya.

“Kami harus kurangi defisit dan siap untuk lakukan itu. Kalaupun tidak melawan Barcelona, keinginan untuk menang selalu sama,” ujarnya.