Resmi! Inter Milan Lepas Ivan Perisic ke Bayern Munchen

Liputan6.com, Munchen – Inter Milan melepas Ivan Perisic ke klub Jerman, Bayern Munchen. Winger Timnas Kroasia itu didatangkan tim Bavaria, sebutan Bayern Munchen, dengan status sebagai pemain pinjaman.

Namun, Bayern Munchen mempunyai opsi pembelian. Nantinya, di penghujung musim 2019/20, Bayern Munchen harus menyerahkan uang sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp 320 miliar kepada Inter Milan.

Semasa peminjaman ini, Bayern Munchen dikenakan biaya sebesar 5 juta euro. Perisic bisa diplot sebagai pengganti Arjen Robben yang telah pensiun dan Frank Ribery yang sudah meninggalkan tim Bavaria.

“Ivan Perisic akan membantu kami dengan pengalaman bertahun-tahun di level internasional,” ucap Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, dikutip dari situs resmi klub.

“Dia di Inter Milan, secara teknis sangat kuat, fleksibel dan menyerang. Saya yakin dia akan berintegrasi dengan cepat karena dia sudah mengenal Bundesliga dan pelatih kami Niko Kovac dengan baik,” katanya melanjutkan.

2 dari 2 halaman

Karier Ivan Rakitic di Bundesliga

Bayern Munchen bukan klub Bundesliga pertama bagi Perisic. Pria berusia 30 tahun itu sebelumnya pernah bermain untuk dua tim Jerman, yakni Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg.

Semasa memperkuat Dortmund, Perisic mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 64 pertandingan. Sedangkan bersama VfL Wolfsburg, dia mencatatkan 21 gol dan 17 assist dari 88 laga.

Perisic dan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac sudah sangat akrab. Sebab, Niko Kovac merupakan pelatih Timnas Kroasia pada 2013 hingga 2015.

Saksikan video pilihan berikut ini: