Resmi Jadi WNI, Osas Saha Ikut Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta – Setelah mendapat kewarganegaraan Indonesia, Ikpefua Osas Marvelous yang biasa disapa Osas Saha sudah menjalankan hak pilihnya untuk pertama kali. Dia telah ikut Pemilu 2019.

“Iya. Saya barusan nyoblos,” kata pemain yang memperkuat tim Tira-Persikabo itu kepada Antara di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Melalui akun media sosial resminya, pemain kelahiran Warri Nigeria, 20 Oktober 1986 langsung pamer jari kelingking yang sudah dicelupkan ke tinta warna biru sebagai tanda telah mencoblos.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di salah satu TPS di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pemilu 2019 sendiri mempertandingkan dua pasang calon presiden dan wakil presiden. Calon dengan nomor urut satu, Joko Widodo/KH Maaruf Amin berhadapan dengan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

Sebenarnya pemilu 2019 yang digelar tak hanya memilih presiden dan wakilnya. Pagelaran politik lima tahunan ini juga memilih sejumlah orang yang tak kalah pentingnya, yakni anggota DPR-RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan anggota DPD.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini