Robert Rene Alberts: Rencana Persib Berantakan

Liputan6.com, Bandung Laga seru antara Persib Bandung vs Bali United berakhir dengan kekalahan untuk Maung Bandung. Hasil ini pun membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts kecewa berat.

Pekan ke-11 Shopee Liga 1 mempertemukan tuan rumah Persib vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019). Maung Bandung yang meraih dua kemenangan beruntun kalah dengan skor 0-2. 

Gol cepat Stefano Lilipaly di menit kedua dan Ilija Spasojevic di menit akhir seakan membuyarkan tren positif Persib.

“Hasil ini antiklimaks karena kami kalah di kandang. Ini tidak sesuai dengan rencana dan kami menempatkan diri dalam situasi sulit karena kesalahan individual ketika laga baru berjalan dua menit di pertahanan,” kata Robert usai pertandingan.

Ketika menghadapi Serdadu Tridatu yang berpengalaman dan memiliki pertahanan terbaik di liga, Robert mengakui timnya sudah berusaha memberikan tekanan.

“Tapi saya harus katakan setelah 25 menit, tim ini mulai menemukan bentuk permainan. Mereka mencari banyak cara untuk menyerang dan itu berlanjut di babak kedua. Pemain Persib terus berusaha untuk mencetak gol hingga akhirnya kehilangan fokus di pertahanan,” katanya.

2 dari 3 halaman

Sudah Berusaha Keras

Pelatih 64 tahun ini menilai beberapa kesempatan menyamakan kedudukan telah diupayakan. Namun lini belakang timnya justru terbuka dan lawan bisa mencetak gol lagi.

“Secara keseluruhan tim sudah berusaha keras tapi jika memulai laga dengan tertinggal ketika laga baru berjalan dua menit, itu tidak mudah untuk membalikkan keadaan melawan tim yang berpengalaman,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini