Rooney Yakin MU Dapat Solusi Terbaik Soal Paul Pogba

Liputan6.com, Manchester – Rumor transfer Paul Pogba dari Manchester United (MU) mengundang perhatian Wayne Rooney. Eks kapten MU ini yakin mantan timnya bakal menemukan solusi terbaik transfer gelandang asal Prancis tersebut.

“Di balik layar, saya yakin mereka sedang bekerja untuk mempertahankan atau membiarkannya pergi,” kata Rooney seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Pogba terus diberitakan bakal hengkang dari MU setelah tampil buruk di musim lalu. Fans MU merasa, Pogba sudah habis masa keemasannya.

Gelandang berusia 26 tahun itu pun dianggap menjadi salah satu faktor terpuruknya MU di musim lalu. Untuk diketahui, Pogba sempat berseteru dengan manajer Jose Mourinho yang berbuntut dengan dipecatnya sang manajer.

Di atas lapangan Pogba tampil 47 kali dan mencetak 16 gol. Torehan itu tentu di bawah ekspektasi fans MU lantaran Pogba diboyong dengan harga 89 juta pound sterling.

Di bursa transfer ini, Juventus dan Real Madrid kabarnya menjadi peminat serius Pogba. Namun belum ada titik terang terkait nasib gelandang asal Prancis tersebut.

2 dari 3 halaman

Tergantung MU dan Pogba

Paul Pogba (AFP/Paul Ellis)

Rooney mengatakan, MU harus segera membahas masalah Pogba. Menurutnya, transfer Pogba tergantung dari kebijakan klub, serta sang pemain.

“Ini semua tergantung kepada klub, direksi, dan manajer. Tetapi juga sang pemain,” kata Rooney.

“Jika pemain ingin bertahan, dia harus membuktikan seberapa bagusnya dirinya,” ujar Rooney mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba Bersama MU

2016/17: 51 main, 9 gol

2017/18: 37 main, 6 gol

2018/19: 47 main, 16 gol

Trofi

Piala Liga: 1

Liga Europa: 1