Rossi Akan Mati-matian di MotoGP Italia

Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bakal habis-habisan pada balapan MotoGP Italia, Minggu (2/6/2019), demi lebih kompetitif pada pacuan juara dunia MotoGP 2019. Ternyata ada alasan lain yang membuat The Doctor mati-matian di MotoGP Italia. 

Menurut Rossi, MotoGP Italia di Sirkuit Mugello bukan sekadar balapan biasa. Fans fanatik Rossi selalu menyesaki Sirkuit Mugello di setiap tahun. Warna kuning yang jadi simbol The Doctor mendominasi sirkuit. Rossi benar-benar mendapat dukungan yang luar biasa. 

“Mugello adalah balapan paling spesial dalam semusim, bagi saya dan kurang-lebih semua pembalap Italia,” kata Valentino Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (31/5/2019). 

“Misano juga hebat dan hampir seperti rumah, tapi di sini lebih spesial. Treknya fantastis, tak seperti di sirkuit lain. Begitu juga atmosfer dan seluruh fans di trek. Apa yang Anda lihat, terutama pada Minggu, membawa banyak emosi. Jadi, sangat penting untuk memberikan lebih dari maksimal,” imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.   

Saat ditanya apakah Sirkuit Mugello cocok dengan karakter motor Yamaha, Rossi tak berani memberi jaminan. 

“Sulit mengomentarinya sebelum akhir pekan. Tahun lalu tak begitu buruk, saya cukup kuat. Kami harus melihat apa yang tejadi tahun ini,” kata Rossi. 

“Sepertinya kami mengalami kemajuan di beberapa area, tapi seluruh motor juga menunjukkan kemajuan. Semua tergantung pada banyak hal, termasuk seluruh detail yang terjadi selama akhir pekan,” tegas Valentino Rossi

 Sumber Bola.com

Berita video ada yang berbeda dari motor dipakai pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tes hari pertama MotoGP Jerez, Jumat (3/5/2019). Apakah itu?