Rossi: Yamaha Sudah Berbenah di Paruh Kedua MotoGP

Liputan6.com, Lesmo- Valentino Rossi sangat puas dengan kerja keras yang dilakukan Movistar Yamaha selama libur balapan MotoGP beberapa waktu lalu. Rossi merasa Yamaha sudah mengalami peningkatan di paruh kedua musim.

Ini bisa dilihat dari hasil dua kali balapan yang sudah dijalani Rossi. Dari dua balapan di Brno dan Red Bull Ring, Rossi finis di posisi keenam dan keempat.

Yamaha, kata Rossi, sudah berubah menjadi lebih baik. Libur musim panas sudah dimanfaatkan untuk membuat akselerasi motor lebih baik.

“Kami cukup senang karena sepertinya paruh kedua musim dimulai dengan lebih baik. Paruh pertama musim harus dilalui dengan negatif,” kata Rossi seperti dikutip Motorsport.

“Sepertinya ada yang bergerak di Yamaha, Yamaha sudah mulai bekerja dengan lebih keras dan lebih baik untuk memperbaiki motor.”

2 dari 3 halaman

Modal Balapan di Inggris

Aksi Valentino Rossi di MotoGP Argentina (Juan Mambromata/AFP)

Rossi mengatakan kemajuan yang dilalui Yamaha bakal jadi modal di balapan Inggris nanti. Rossi senang ada satu hal yang bisa diandalkannya.

“Saat kami tiba di sini Jumat, kami sudah tahu elektronik motor sudah membaik dan akselerasi. Kami bisa lebih kompetitif dengan itu, karena kami selalu menderita di sini,” ujarnya.

“Ini hal yang paling penting. Tentu kami masih harus bekerja keras karena Dovizioso dan Marquez lebih cepat dibandingkan kami. Ini start yang bagus.”

Pimpinan Yamaha MotoGP, Takahiro Sumi mengatakan kebangkitan justru terjadi sejak MotoGP Austria tahun lalu. Ini saat petinggi Yamaha minta maaf dengan hasil buruk pembalap di kualifikasi

“Sebelum mengganti motor, kami harus mengubah diri kami sendiri soal bagaimana membangun motor,” ujar Sumi.

3 dari 3 halaman

Lebih Optimistis

Rossi mengaku kini lebih optimistis menghadapi sisa musim. Dia sepakat dengan apa yang dikatakan Sumi.

“Bukan hanya 2018 kami tampil buruk, tapi 2017 juga. Kami tak bekerja di area yang tepat, gap dengan lawan begitu besar,” katanya.