Salah Tempatkan Kante, Legenda Chelsea Kritik Sarri

Liputan6.com, Jakarta – Mantan gelandang Chelsea Emmanuel Petit mengkritik Maurizio Sarri yang salah menemmpatkani N’Golo Kante. Menurut Petit, Kante tidak dimainkan di posisi terbaiknya sehingga merugikan The Blues.

Sarri mendapat kritik karena mengubah posisi bermain Kante di Chelsea. Manajer asal Italia itu menggeser Kante untuk memberi jalan kepada pemain bawaan Sarri, Jorginho. 

Gelandang internasional Italia kelahiran Brasil itu saat ini menempati posisi gelandang terdalam. Hal itu memaksa Kante bermain di posisi yang lebih menyerang.

Namun, Kante sejatinya lebih terlihat maksimal apabila bermain di posisi gelandang bertahan sejak tiba di Inggris. Hal itu bisa dibuktikan dengan dua gelar Premier League yang diraihnya bersama Leicester City dan pada musim pertamanya di Chelsea.

Petit mengaku sangat heran melihat Sarri mengubah posisi terbaik Kante demi memainkan Jorginho. Hal itu membuat sang pemain tidak bisa tampil maksimal.

“Keputusan Sarri memindahkan Kante dari posisi aslinya, di mana dia mungkin yang terbaik di dunia selama dua atau tiga tahun terakhir, mengejutkan saya,” kata Petit kepada Paddy Power News.

“Kante bilang dia belajar dan menikmati posisi baru ini. Dia tidak ingin membuat keributan. Kita semua tahu di Perancis betapa rendah hati Kante, jadi dia tidak akan pernah menimbulkan masalah.

“Tetapi adakah yang bisa menjelaskan mengapa Anda memindahkan Kante dari posisi terbaiknya demi Jorginho?”

Lihat Cara Petugas Medis Tangani Korban Merapi

Tutup Video

Jorginho

Chelsea Vs Manchester City
Gelandang Chelsea, N’Golo Kante (AFP/Adrian Dennis)

Petit kemudian juga mengkritik perekrutan Jorginho yang datang atas permintaan khusus dari Sarri. Menurut Petit, sang gelandang tidak cocok bermain di Premier League.

“Saya belum pernah mendengar tentang Jorginho sebelum dia pergi ke Chelsea, dan saya tidak menentangnya, tetapi dia tidak cocok untuk Premier League,” lanjutnya.

“Ketika Anda memiliki pemain yang bermain sangat bagus di posisi tertentu, mengapa Anda memindahkan mereka ke tempat lain?”

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓