Sanchez Terancam Menepi ke Skuat Cadangan MU

Manchester Nasib Alexis Sanchez semakin tidak menentu di skuat Manchester United (MU). Ole Gunnar Solskjaer belakangan mengancam bakal menepikan mantan pemain Arsenal itu ke tim cadangan bila MU tidak juga menemukan calon pembeli pada bursa musim panas ini.

Menurut Metro, Rabu (14/8/2019), Solskjaer merasa putus asa dengan penampilan Alexis Sanchez yang tak bertaji sejak didatangkan dari Arsenal 19 bulan lalu. Taktik yang diadopsi Solskjaer pada musim ini juga dikabarkan tidak akan berfokus pada Sanchez.

Sanchez sudah dimasukkan ke daftar jual MU, tapi belum juga ada klub potensial yang berniat menampung sang pemain. Agen Sanchez sudah bertemu Inter Milan pada awal musim panas untuk membicarakan transfer, tapi tak mencapai kesepakatan. 

Penghalang klub-klub yang ingin meminang adalah gaji tinggi Sanchez. Dia menerima gaji dasar sebersar 400 ribu pounds (Rp 6,8 miliar) per pekan, ditambah berbagai bonus, serta bayaran per penampilan senilai 75 ribu poundsterling (Rp 1,2 miliar). 

Penyerang berpaspor Chile tersebut tidak masuk dalam skuat MU saat mengalakan Chelsea 4-0 pada laga perdana Premier League, Minggu (11/8/2019). Solskjaer mengatakan Sanchez masih mengalami kendala dalam kebugaran.

Sanchez sempat diturunkan saat Manchester United melawan Blackburn Rovers pada laga persahabatan tertutup pada 4 Agustus. Solskjaer mengatakan kebugaran Sanchez masih berada di belakang pemain The Red Devils lainnya.

“Alexis datang dan berlatih dengan baik,” kata Solskjaer pada pekan lalu.

“Alexis Sanchez terlambat bergabung empat hingga lima minggu daripada pemain lainnya. Namun, saya melihat masih ada peluang untuk dia, saya berharap dia di sini dan mencetak gol,” imbuh Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Berselisih dengan Mason Greenwood

Mason Greenwood bersinar bersama MU (AFP)

Solskjaer kemungkinan bertambah frustrasi terhadap Alexis Sanchez atas insiden yang baru saja terjadi. Sanchez dikabarkan berselisih dengan pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, dalam sesi latihan.

Sanchez dikabarkan berang saat mendapat pelanggaran dari Greenwood.

Manchester United kini harus berpacu dengan waktu untuk menemukan tim tepat sebagai pelabuhan baru Alexis Sanchez. Meski transfer Premier League sudah ditutup, Setan Merah masih punya kesempatan melego Sanchez. 

Klub-klub Premier League masih bisa menjual pemain hingga 2 September 2019 sesuai tenggat transfer yang ditetapkan FIFA.  

Sumber : Metro/Bola.com