Satu Lagi Bintang NBA Mundur dari Timnas Amerika Serikat

Liputan6.com, Las Vegas – Timnas basket Amerika Serikat kembali mendapat kabar buruk. Salah satu bintang muda NBA De’Aaron Fox memutuskan mundur dan tidak akan tampil di Piala Dunia FIBA (bola basket) 2019 di Tiongkok.

Fox mundur dari timnas Amerika Serikat hanya selang dua minggu jelang dimulainya Piala Dunia FIBA 2019. Fox menambah panjang daftar bintang NBA yang tidak mau tampil di piala Dunia FIBA 2019 bersama Amerika.

Sebelum Fox, ada Anthony Davis, James Harden, Bradley Beal, C.J. McCollum, Eric Gordon dan Tobias Harris hingga rookie Zion Williamson yang menolak ikut ke Tiongkok. PJ. Tucker dan Kyle Lowry juga belum lama ini mundur akibat mengalami cedera.

Menurut laporan Yahoo Sports, Fox memilih mundur membela Amerika karena ingin fokus mempersiapkan diri menghadapi NBA 2019-2020. Dia bertekad membawa Sacremento Kings menembus play-off.

Fox tampil menjanjikan dan kerap dipuji rekan-rekannya selama pemusatan latihan bersama timnas Amerika Serikat. Namun demikian Fox hanya mendapat menit bermain yang sedikit.

2 dari 3 halaman

KKN

Fox kalah bersaing dengan Kemba Walker dan Derrick White. Walker yang menjadi starter di posisi poin guard Amerika Serikat. Fox cuma main enam menit saat Amerika beruji coba dengan Spanyol.

Yang mengejutkan Fox mendapat menit bermain lebih sedikit dari White. Muncul dugaan White dianakemaskan karena salah satu staf pelatih timnas Amerika merupakan Gregg Popovich yang akan melatihnya di San Antoni Spurs.

Skuat Amerika Serikat yang akan berangkat ke Tiongkok tinggal tersisa 13 orang. Nantinya satu orang akan tercoret karena hanya bisa membawa 12 pemain.

3 dari 3 halaman

Skuat Amerika Serikat

Beirkut skuat Amerika Serikat pasca mundurnya Fox:

Harrison Barnes

Jaylen Brown

Joe Harris

Kyle Kuzma

Brook Lopez

Khris Middleton

Donovan Mitchell

Mason Plumlee

Marcus Smart

Jayson Tatum

Myles Turner

Kemba Walker

Derrick White