Selain Solskjaer, Sosok Ini Dianggap Penting di Balik Kebangkitan MU

Liputan6.com, Manchester – Phil Jones membeberkan fungsi Mike Phelan di skuat Manchester United (MU) musim ini. Bek asal Inggris itu menilai Phelan sangat penting untuk membawa MU kembali ke masa kejayaan.

Phelan bukan sosok asing di MU. Ia pernah menjadi tangan kanan Alex Ferguson sejak 2008 dan pernah juga menjadi pemain Setan Merah.

Tak heran Phelan sangat mengenal MU seperti halnya manajer Ole Gunnar Solskjaer. Kerjasama keduanya membuat tampil konsisten belakangan ini.

“Saya pikir kehadiran Phelan sangat masif. Dia tahu klub ini luar-dalam,” kata Jones seperti dilansir Manchester Evening News.

“Phelan juga mengerti bagaimana memenangkan gelar di sini. Saat dia di ruang ganti memberikan saran maka semua pemain pasti akan mendukungnya,” ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Brilian

Bek Manchester United (MU), Phil Jones. (AFP/Paul Ellis)

Phelan tak sendiri menjadi asisten manajer MU. Ia bekerja bersama Michael Carrick dan Keiran McKenna.

“Hubungan Phelan dengan para pemain sangat brilian. Dia punya peran penting menjadi bagian dari staf manajer MU,” ujar Jones.

3 dari 3 halaman

Hasil

Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (9/2). Fulham kalah 0-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini