Semen Padang vs Arema FC: Comvalius Sebut Tuan Rumah Bisa Sulitkan Singo Edan

Liputan6.com, Malang – Kehebatan penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius, akan kembali diuji saat dijamu Semen Padang pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Jumat (12/7) Tim Singo Edan akan dijamu Kabau Sirah di Stadion H Agus Salim.

Comvalius tampil gemilang saat Arema FC mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 pekan lalu. Dia membuat dua assist untuk dua gol yang dicetak Dedik Setiawan.

Comvalius pun siap jika kembali dimainkan di laga yang akan disiarkan Indosiar ini. Penyerang berusia 31 tahun ini menyebut Semen Padang adalah tim yang cenderung bertahan.

“Dari data statistik, Semen Padang tak terlalu banyak cetak gol. Namun sisi lain mereka juga tak banyak kebobolan. Menurut saya selama ini mereka bermain bertahan, saya prediksi saat lawan Arema juga akan bertahan,” ucapnya kepada Ongisnade.

Comvalius yang baru mencetak satu gol menyebut, kondisi ini jelas akan menyulitkan Arema FC untuk mencetak gol. Namun begitu, dia mengaku yakin, Singo Edan akan pulang dari Padang dengan membawa tiga poin.

“Tentu lawan Semen Padang tak akan mudah. Tapi saya percaya kami bisa menang karena kualitas kami lebih baik dari mereka,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Pergantian Pelatih

Striker Arema FC, Sylvano Comvalius. (Bola.com/Yoppy Renato)

Comvalius juga menyebut, kondisi buruk yang menyebabkan pergantian pelatih di kubu Semen Padang harus mereka manfaatkan. Seperti diketahui, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, baru saja mengundurkan diri.

“Semen Padang bahkan juga baru saja kehilangan pelatih kepala mereka,” kata Comvalius. “Tentu ini bukan situasi yang mudah bagi mereka.”

Dia menambahkan, “Kami harus tampil dengan motivasi berlipat untuk bisa raih kemenangan.”

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-14

Arema FC sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-14 di klasemen Shopee Liga 1. Dari lima pertandingan, mereka baru mengoleksi enam poin.

Namun, mereka berpotensi merangkak ke papan tengah jika bisa mengalahkan Semen Padang. Pasalnya, selisih mereka dengan PSS Sleman di peringkat kedelapan hanya terpaut tiga poin.

Sumber: Ongisnade

Saksikan video pilihan di bawah ini: