Sempat Tertinggal, Fakhri Husaini Puji Karakter Timnas Indonesia U-18

Jakarta РTimnas Indonesia U-18 membungkam Laos 2-1 pada laga Grup A Piala AFF 2019, Senin (12/8/2019). Pelatih Fakhri Husaini menyanjung karakter anak asuhnya yang bangkit setelah tertinggal.

Bertanding di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, gawang Timnas Indonesia U-18 kebobolan lebih dulu pada menit ke-70. Laos mencetak gol melalui aksi Allounay Loulansy.

Namun, Tim Garuda Nusantara berhasil bangkit dan mencetak gol penyeimbang dua menit berselang. Bagus Kahfi mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Laos.

Memasuki injury time tepatnya menit ke-90+1, Timnas Indonesia U-18 kembali mencetak gol melalui aksi bunuh diri Anoulack Vannalath.

Salah mengantisipasi umpan silang, Anoulack malah melepaskan tembakan ke arah gawangnya. Skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-18 bertahan hingga peluit panjang.

“Syukur Alhamdulillah, pemain bisa cepat merespons setelah kami kebobolan satu gol. Namun, sebelum itu sebenarnya kami memiliki beberapa peluang juga. Sayang, peluang tersebut tidak menjadi gol,” kata Fakhri setelah pertandingan.

“Saya rasa kami patut bersyukur atas kemenangan 2-1 melawan Laos,” imbuh Fakhri.

Timnas Indonesia U-18 akan menantang Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Rabu (14/8/2019). Laga ini bakal menjadi penentuan predikat juara Grup A.

2 dari 2 halaman

Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia U-18 jelang pertandingan di penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019. (Bola.com/Dok. AFF)

Kemenangan 2-1 atas Laos sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia U-18 lolos ke semifinal. Tambahan tiga poin membuat Timnas Indonesia U-18 semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Timnas Indonesia U-18 hanya akan bersaing dengan satu di antara tim untuk memperebutkan predikat juara Grup A. Kemenangan tentu sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi juara Grup A sehingga pada laga semifinal akan menghadapi runner-up Grup B.

Sumber: Bola.com