Sevilla Resmi Gaet Munir, Barcelona Cari Pengganti

Liputan6.com, Barcelona – Munir El Haddadi resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Sevilla. Kepergian Munir membuat Blaugrana langsung bergerak mencari pengganti.

Barcelona mengumumkan transfer Munir ke Sevilla melalui laman resmi mereka pada Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB. Sevilla hanya harus membayar sebesar 1,05 juta euro atau setara Rp 16,9 miliar.

“Pihak klub berterimakasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi dan komitmennya selama ini serta mengharapkan yang terbaik baginya di masa mendatang,” demikian tulis pernyataan resmi Barcelona.

Munir belakangan sulit mendapat tempat di tim utama Barcelona. Dia kalah bersaing dengan Luis Suarez dan Lionel Messi, yang merupakan duo penyerang utama klub asal Katalan tersebut.

Biaya transfer Munir ke Sevilla tergolong murah. Sebab, kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu kontraknya akan habis Juni 2019 di Barcelona.

Munir merupakan salah satu talenta berbakat sejak masih remaja. Dia mampu menembus tim senior Barcelona sejak berusia 18 tahun.