Shopee Liga 1 2019: Bali United Cukur Perseru Badak Lampung FC

Jakarta – Bali United tanpa kesulitan membekuk Perseru Badak Lampung FC 3-0 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019┬ádi Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019).

Gol yang dipersembahkan Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, dan Melvin Platje membuat Bali United makin kukuh di puncak klasemen dengan 16 poin dari enam laga.

Pertandingan yang disiarkan Indosiar ini baru berjalan 15 menit, tim tuan rumah sudah harus bermain dengan 10 pemain. Miftah Anwar mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar keras Ilija Spasojevic yang berlari tanpa kawalan menuju gawang Badak Lampung FC.

Unggul jumlah pemain, Bali United pun mencoba untuk memberikan tekanan lebih besar kepada tim tuan rumah. Namun, Serdadu Tridatu masih kesulitan untuk menembus pertahanan Badak Lampung FC yang sudah kehilangan satu pemain bertahannya karena kartu merah.

Sejumlah upaya dilakukan oleh Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje, dan Ilija Spasojevic untuk bisa menjebol gawang Badak Lampung FC. Namun, keberadaan Daryono di bawah mistar gawang tim tuan rumah cukup menyulitkan Bali United untuk bisa menjebol gawang.

Namun, akhirnya serangan demi serangan Bali United berbuah manis pada menit ke-32 lewat gol yang dicetak Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi itu menjebol gawang Daryono dengan tandukan kepala bagian belakang setelah menerima umpan panjang dari Fadhil Sausu.

Berhasil unggul lebih dulu tak membuat Bali United mengendurkan tekanan terhadap Badak Lampung FC. Serangan bergelombang dilakukan oleh Serdadu Tridatu untuk terus mengancam gawang yang dikawal Daryono.

Namun, hingga paruh pertama pertandingan berakhir, serangan demi serangan yang dibangun Bali United tak bisa menambah keunggulan mereka. Bali United tetap unggul 1-0.

2 dari 3 halaman

Bali United Makin Agresif di Babak Kedua

Permainan menyerang terus diperlihatkan Bali United setelah pertandingan memasuki babak kedua. Sejumlah serangan dibangun dan menekan pertahanan tim tuan rumah. Fadhil Sausu pun hampir saja menggandakan keunggulan Serdadu Tridatu seandainya tembakan jarak jauhnya pada menit ke-53 tidak melenceng tipis di sisi kiri gawang Daryono.

Bali United akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-66 lewat tandukan keras yang dilakukan Willian Pacheco. Berawal dari sepak pojok Fadhil Sausu, Pacheco menyambar bola memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi saat berduel dengan Daryono, yang merupakan rekan setimnya ketika masih sama-sama berseragam Persija Jakarta.

Keberhasilan Bali United unggul 2-0 tampaknya cukup membuat Badak Lampung FC kehilangan mentalitas dalam bertanding. Hanya berselang satu menit setelah gol kedua, atau pada menit ke-67, Bali United kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat tembakan Melvin Platje dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Daryono.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah. Kemenangan ini memperkukuh posisi Serdadu Tridatu di puncak klasemen.

Tiga poin di Lampung membuat mereka kini mengoleksi 16 poin dari enam laga yang sudah mereka mainkan. Bali United pun unggul lima poin dari Tira Persikabo yang berada di posisi kedua dan baru memainkan lima pertandingan mereka hingga sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper); Kunihiro Yamashita, Miftah Anwar, Syahrul Mustofa, Kurniawan Karman (belakang); Jefri Kurniawan, Muhammad Fahri, Marcus Vicius, Suhandi (tengah); TA Musafri, Francisco Torres (depan)

Pelatih: Jan Saragih

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Michael Orah, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Made Andhika Wijaya (belakang); Fadhil Sausu, Stefano Lilialy, Brwa Nouri (tengah); Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Sumber: Bola.com