Shopee Liga 1 2019: Unggul Rekor Pertemuan, Persija Enggan Lengah Lawan PSIS

Liputan6.com, Jakarta – Persija Jakarta akan meladeni tuan rumah PSIS Semarang pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Meski punya rekor bagus melawan PSIS, Persija tak boleh gegabah.

Macan Kemayoran – julukan Persija, pada pekan pertama mampu mencuri poin saat bermain imbang 1-1 menghadapi Barito Putera di Banjarmasin yang disiarkan Indosiar, Senin (20/1/2019) lalu. Sementara, PSIS justru takluk 1-2 dari tim promosi, Kalteng Putra di Magelang, tengah pekan lalu.

Berdasarkan hal itu, Persija punya peluang bagus untuk mencuri poin penuh di Magelang. Apalagi, musim lalu Ismed Sofyan dan kawan-kawan menang 4-1 atas PSIS di tempat yang sama.

Secara head to head, Persija juga menang tipis. Dari 16 kali pertemuan sebelumnya, Macan Kemayoran delapan kali menang, tujuh milik PSIS, dan sekali seri.

“Kami harus sadar bahwa tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi yang lebih tinggi. Itu artinya PSIS akan sangat bahaya. Kami juga harus lebih meningkatkan konsentrasi,” kata pelatih Persija Ivan Kolev di Lapangan PS AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, baru-baru ini.

Berita video highlights Shopee Liga 1 2019 antara Barito Putera melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion 17 Mei, Senin (20/5/2019).