Shopee Liga 1: Bali United Jinakkan Persija

Liputan6.com, Gianyar – Bali United meraih tiga poin usai menang 1-0 atas Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019) malam WIB. Gol Paulo Sergio di menit ke-81 memastikan kemenangan ketiga beruntun tim ruan rumah.

Laga Bali United kontra Persija sangat menarik sejak awal pertandingan. Permainan dengan kecepatan dan tensi yang tinggi tersaji. Sisa-sisa tensi tinggi pertemuan kedua tim di delapan besar Piala Indonesia 2018 tampak masih terbawa dalam pertandingan ini.

Hal tersebut terlihat dari duel lini tengah yang tersaji antara Paulo Sergio dan Sandi Sute. Kedua pemain kerap berduel hingga pelanggaran pun tak terelakkan. Bahkan kedua pemain sampai harus mendapatkan kartu kuning pada momen yang sama, yaitu pada menit ke-28 usai keduanya terlibat perselisihan.

Meski kedua tim memperlihatkan permainan yang cepat sejak awal pertandingan, Bali United mampu lebih mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang. Sayangnya, begitu banyak peluang tercipta tak ada satu pun yang bisa menjadi gol hingga paruh pertama harus berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Tensi pertandingan tak berubah di babak kedua. Namun, Bali United mampu membangun serangan lebih baik ketimbang Persija. Sejumlah peluang didapatkan oleh Ilija Spasojevic dkk. Namun, sayangnya bola seperti sulit untuk masuk ke dalam gawang.

Begitu tingginya tensi pertandingan membuat kedua tim cukup sering melakukan pelanggaran. Terhitung sampai menit ke-70 sudah 27 pelanggaran terjadi, 11 di antaranya dibuat oleh Bali United sementara 16 lainnya dibuat oleh Persija.

Pada menit ke-78, Ivan Kolev memutuskan melakukan pergantian penjaga gawang. Pelatih asal Bulgaria itu memasukkan Andritany Ardhiyasa menyusul cedera yang dialami oleh Shahar Ginanjar.

Namun, hanya tiga menit setelah Andritany masuk, gawang Persija kebobolan. Bali United akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-81 lewat gol yang dicetak oleh Paulo Sergio. Mendapatkan umpan terobosan dari Brwa Nauri yang gagal diantisipasi oleh Ryuji Utomo, Paulo Sergio melepaskan tembakan chip yang melewati atas kepala Andritany Ardhiyasa.

Tensi pertanidngan semakin tinggi setelah Bali United berhasil unggul. Persija berusaha keras merebut bola demi membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Bahkan sejumlah pelanggaran rela dilakukan pemain Persija demi merebut bola dari kaki pemain Bali United.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Persija tidak berubah. Serdadu Tridatu berhasil memastikan tiga poin yang membawa mereka naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 9 poin, hanya kalah dalam urusan selisih gol dari Madura United yang berada di puncak klasemen.

Bali United (2) vs Persebaya Surabaya (1) – Full Highlights | Shopee Liga 1