Shopee Liga 1: Jamu PSM, Bali United Diuntungkan Jadwal Lawan

Liputan6.com, Jakarta Bali United akan menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Shopee Liga 1. Bermain di kandang sendiri, Serdadu Tridatu merasa diuntungkan.

Pasalnya, kata pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, PSM kemungkinan akan memprioritaskan final leg kedua Piala Indonesia ketimbang laga melawan timnya di Shopee Liga 1.

“Dia pasti lebih mementingkan Piala Indonesia. Itu hal yang paling penting untuk kedua tim (Persija Jakarta dan PSM Makassar). Setelah 90 menit, salah satu tim angkat piala, juara. Kita fokuskan kepada tim kita. Siapapun yang dimainkan, kita tetap berburu tiga poin,” kata Teco di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/7/2019).

Bali United, Teco melanjutkan, sudah siap tampil maksimal menghadapi PSM. Persiapan sudah dilakukan dengan baik. Saat ini, Teco masih memiliki satu sesi latihan untuk persiapan kedalaman tim dan menentukan line up yang akan diturunkan pada pertandingan besok, Kamis 1 Agustus 2019.

“Mudah-mudahan kita bisa tampil bagus dan mendapatkan hasil lebih baik lagi. Kita punya modal bagus. Yabes sudah ikut latihan penuh, tidak ada masalah. Lilipaly belum berlatih bersama tim. Kita punya waktu hari ini untuk lihat kondisi pemain siapa yang paling siap untuk pertandingan besok,” ujar pelatih Bali United ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Guy Junior dan Zulham Zamrun, merayakan gol PSM Makassar ke gawang Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (24/5/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Teco mengakui PSM Makassar lebih kuat dari musim lalu. Di sisi lain, beberapa penggawanya tak bisa diturunkan pada laga krusial tersebut. Sebut saja misalnya Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio. Bali United terancam krisis gelandang serang. Tetapi, kata Teco, siapapun yang diturunkan ia percaya dengan anak asuhnya.

“Semua pemain di dalam tim tahu sistem taktik yang kami terapkan. Saya yakin siapapun yang dipasang di gelandang serang pasti akan bertanggungjawab dan seluruh pemain pasti membantu dia untuk tampil bagus,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Harus Fokus

Penggawa Bali United, Dias Angga mengaku sudah siap untuk pertandingan besok. “Saya dan teman-teman sudah siap pertandingan besok. Kami terus termotivasi. Yang pasti harus fokus, disiplin dalam bekerjasama,” tuturnya. (Dewi Divianta)