Silva Ingin Gabung Lagi AC Milan, tapi…

Liputan6.com, Jakarta Striker Sevilla, Andre Silva, mengakui dia masih merindukan Italia dan melakukan kontak rutin dengan AC Milan. Tapi, ia memperingatkan mau kembali jika masuk tim utama.

Silva bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dari AC Milan musim panas lalu. Sejauh ini, ia telah mencetak 11 gol untuk klub Spanyol tersebut.

“Apakah saya merindukan Italia? Iya nih. Bahkan jika masa lalu telah berlalu, banyak hal bisa menjadi berbeda. Sepak bola bukan olahraga individu.

“Saya senang dengan apa yang dilakukan [AC Milan]. Mereka sudah berada di posisi keempat, dan itulah tujuan utama,” kata Silva.

“Mereka juga mengalahkan Napoli di Coppa Italia, jadi itu hebat juga. Saya harap mereka terus seperti ini.”

2 dari 3 halaman

Tim Hebat

7. Andre Silva (Sevilla) – 8 gol (AFP/Cristina Quicler)

Silva menyebut AC Milan bukan seperti tim beberapa tahun lalu. Tapi, kini mereka kembali menjadi tim hebat.

“Saya ingin melakukannya dengan baik di sini terlebih dahulu dan kemudian menunggu … Jika itu terserah saya, saya akan pergi dan bermain untuk tim terbaik di dunia.

“Jika saya diminta memilih antara bermain sebagai starter di Sevilla atau kembali ke AC Milan tanpa bermain, preferensi saya jelas.

3 dari 3 halaman

Dilema

Silva mengaku dirinya berada di tengah-tengah dua situasi. Ia mengaku betah bersama Sevilla, tapi dirinya tetap pemain Milan.

“Apakah Milan mengikuti saya? Ya, mereka mengirimi saya pesan dan memberi tahu saya bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik. Selain itu, saya investasi untuk mereka.