Sudah 30 Tahun, Boyolali Buka Yamaha Cup Race 2019

Bicara balap komunitas, Yamaha Indonesia memang memberikan perhatian serius. Langkah edukasi terkait safety dan perilaku profesional di sirkuit menjadi misi utamanya. Kelas komunitas di YCR 2019 sudah memasuki tahun ke-2 dan ini bersinergi dengan balapan komunitas di Yamaha Sunday Race (YSR) yang sudah berjalan selama 4 tahun.

Tidak ketinggalan, YCR 2019 Boyolali juga akan menyajikan kelas mantan pembalap yaitu Bebek 2 Tak Standar 125 cc Ex-Rider (YCR10). Kehadiran kelas baru tersebut, pastinya tidak hanya menjadi obat rindu tetapi turut menjadi momen bernostalgia para pecinta balap tanah air karena mereka dapat berjumpa dan menonton secara langsung aksi para pembalap yang menjadi idolanya di masa lampau.

Termasuk pula hadirnya kelas Moped 2 Tak s/d 125 cc Underbone Open (YCR9) yang dijiamin semakin menyemarakkan suasana.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk kelas komunitas, YCR turut membuka kelas Yamaha Aerox 155 cc Standar Open (YCR12) bagi siapa saja yang ingin berkompetisi dengan menggunakan motor bertransmisi otomatis.

Untuk menambah kemeriahan jalannya acara, pembalap WorldSSP300 Galang Hendra Pratama dijadwalkan akan hadir di YCR 2019 Boyolali. Galang akan memberikan pengetahuan kepada para rider-rider muda sehubungan dengan trik menaklukan trek baik dalam hal pengenalan lintasan dan racing line, titik pengereman dan penggunaan transmisi. Galang Hendra juga akan memberikan motivasi bagi para pembalap muda sehingga mereka dapat lebih serius dalam berlatih guna meraih prestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Dimana sirkuit ini memiliki lintasan sepanjang 1,279 km dengan lebar 8 meter, trek lurus utama (main-straight) sekitar 141 meter serta tersaji 13 tikungan, 12 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Selain dihadiri oleh Galang, acara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan freestyler berprestasi Asia, Wawan Tembong yang akan beraksi dengan menggunakan motor YZF-R25. Penonton dijamin akan terhibur dengan aksi-aksi freestyler asal Boyolali, Jawa Tengah tersebut pada hari Minggu (28 April) nanti.