Sulit Datangkan Lukaku, Inter Milan Berpaling ke Penyerang Atlanta?

Jakarta Transfer Romelu Lukaku yang tidak kunjung rampung membuat Inter Milan berpaling. Menurut Calciomercato, Nerazzurri berniat merekrut penyerang Atalanta, Duvan Zapata.  

Melihat penampilan Zapata pada musim lalu, Atalanta enggan melepas sang pemain dengan harga murah. Kemungkinan tim asuhan Gian Piero Gasperini itu akan membanderol Duvan Zapata dengan harga 50 juta euro (Rp 782 miliar).

Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang mendatangkan Romelu Lukaku. Saat ini, Manchester United menginginkan 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) kepada klub yang berminat mendapatkan jasa penyerang Timnas Belgia itu.

Berdasarkan penampilan pada musim lalu, Duvan Zapata jauh lebih baik ketimbang Lukaku. Zapata ikut menyumbang 28 gol dan delapan assist dari 48 laga bersama La Dea di semua ajang.

Sementara itu, Lukaku hanya menorehkan 15 gol dan empat assist dari 45 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi.

Tak hanya itu, pemain Timnas Kolombia tersebut juga sukses mengantarkan Atalanta melaju hingga partai final Coppa Italia, serta finis di posisi tiga klasemen akhir Serie A. Atalanta mengoleksi 69 poin, unggul head to head atas Inter Milan di urutan keempat. 

2 dari 2 halaman

Pengganti Mauro Icardi

3. Duvan Zapata (Atalanta) – 22 Gol (1 Penalti). (AP/Paolo Magni)

Andai proses transfer ini berjalan lancar, Duvan Zapata bakal menggantikan peran Mauro Icardi yang disebut-sebut akan dijual pada musim panas tahun ini. Kabarnya, Icardi masuk dalam daftar belanja Juventus. 

Namun, Inter Milan bukanlah satu-satunya tim yang kepincut dengan Duvan Zapan. Real Madrid dirumorkan berminat meminang Zapata dari Atalanta. 

Sumber: Calciomercato/Bola.com