Tak Beli Pemain, Suporter Tottenham Protes Keras

Jakarta Suporter Tottenham Hotspur melayangkan protes ke manajemen klub setelah tidak ada tanda-tanda kedatangan pemain baru. Selain itu, manajemen klub juga bergerak lambat dalam memagari pemain penting seperti Christian Eriksen dan Toby Alderweireld.

Tottenham kehilangan Harry Kane dan Dele Alli karena cedera. Namun, manajemen klub tidak berusaha untuk mencari pemain pengganti.

Beberapa pemain sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2019. Pemain yang dimaksud adalah Tanguy Ndombele, Gareth Bale dan Wilfried Zaha.

Namun, manajemen klub tidak memberikan tanda-tanda akan melakukan pendekatan. Hal itu membuat Tottenham Hotspur berpotensi tak memiliki pemain baru pada 2018-19. Sebelumnya, Tottenham juga tidak mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2018.

Hal itu membuat suporter geram. Manajemen dianggap tidak memiliki ambisi untuk mengantarkan Tottenham meraih prestasi.

Bahkan, beberapa suporter menginginkan Mousa Dembele kembali ke London walaupun baru menyelesaikan transfernya ke China. Hal itu merupakan bentuk frustrasi suporter ke manajemen.

Selain itu, suporter juga menginginkan manajemen untuk memagari Christian Eriksen dan Toby Alderweireld. Eriksen diprediksi akan hengkang pada akhir musim 2018-19 karena menilai Tottenham Hotspur tak berkomitmen untuk mengejar gelar.

2 dari 2 halaman

Mauricio Pochettino Ragu Akan ada Pemain Baru

Indikasi Tottenham Hotspur tak berniat mendatangkan pemain baru terungkap dari pernyataan Mauricio Pochettino. Ia mengatakan kalau klubnya hanya akan menjual pemain pada Januari 2019.

“Saya tidak tahu apa pun mengenai transfer pemain. Saya harus berbicara dengan direktur klub,” ujar Pochettino.

“Saya prediksikan kalau ada beberapa pemain yang akan pergi. Namun, saya tak melihat ada pemain yang akan datang.”

“Saya berbicara seperti ini agar klub dapat memberikan kejelasan, bukan karena berharap ada pemain baru yang datang,” ungkap Pochettino.

Hingga pekan ke-24, Tottenham Hotspur menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara. The Lilywhites tertinggal dua poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Sumber: Football London