Tandang ke Helas Verona, Giampaolo Andalkan Trisula AC Milan

Liputan6.com, Milan – AC Milan akan bertandang ke markas Hellas Verona, pada laga pekan ketiga Serie A, Senin 16 September 2019. AC Milan ingin mencuri poin penuh di kandang lawan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Berkunjung ke kandang Hellas Verona, pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, membawa modal cukup baik. Ia sekarang memiliki opsi dan kualitas tim, terutama dengan tambahan di lini tengah dan depan.

Dilansir dari Milannews.com, Milan kini memiliki gelandang paling berbakat, Ismael Bennacer. Sedangkan di lini depan, Suso dan Krzysztof Piatek, yang telah banyak tampil selama pramusim dan awal musim baru, kemungkinan akan terus memainkan peran kunci.

Selain itu, Giampaolo juga bisa mengandalkan Samu Castillejo, dan dipercaya bisa memberikan kualitas di lini depan. Sayangnya, penampilan pemain Spanyol ini, belum secara khusus menunjukkan permainan terbaiknya.

Tekanan justru dirasakan Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie untuk memberikan kekuatan di lini tengah. Keduanya dan Castillejo diharapkan bisa dimainkan AC Milan melawan Verona akhir pekan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pulih

Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara melempar jersey ke suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Caldara didapatkan secara permanen dan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2023. (AFP Photo/Stringer)

Sebelumnya, kabar baik menghampiri Milan jelang pertandingan nanti. Mattia Caldara siap kembali bergabung dengan tim setelah pulih dari cedera panjangnya.

Caldara sempat mengalami dua cedera serius yang membuat dirinya harus absen sekitar 48 pertandingan AC Milan di musim 2018/19. Total, dia hanya bermain dua kali sejak bergabung dari Juventus, awal musim panas tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Ganti Formasi

Sebelumnya, Giampaolo, dikabarkan akan menggunakan kembali formasi 4-3-1-2. Namun, laporan itu mengklaim bahwa formasi tersebut tergantung pada Piatek.

Formasi 4-3-2-1 ini adalah yang digunakan Milan dalam kemenangan atas Brescia, Sabtu lalu. Tapi, sejauh ini belum diketahui visi jangka panjang Giampaolo untuk tim.