Terkuak Penyebab Barcelona Batal Rekrut De Ligt

Liputan6.com, Jakarta Barcelona termasuk salah satu klub yang dijagokan mendapatkan bek muda Belanda Mattijs de Ligt. Namun Juventus yang akhirnya berhasil mendapatkan De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Sejak Mei lalu Barcelona yang paling dijagokan mendapatkan De Ligt. Juventus baru santer dikaitkan dengan De Ligt pada pertengahan Juni 2019. 

Barcelona sangat difavoritkan karena sebelumnya telah mendapatkan teman dekat De Ligt, gelandang Frenkie de Jong. Barca membeli De Jong dari Ajax sejak awal tahun dan baru bergabung musim panas 2019.

Kepindahan De Ligt ke Barcelona pada akhirnya tidak terwujud. Menurut Mundo Deportivo kegagalan tersebut karena masalah gaji. Barcelona merasa De Ligt meminta gaji yang terlalu besar.

Meski tak disebutkan angka pasti permintaan gaji De Ligt, kabarnya pemuda 19 tahun itu menginginkan bayaran lebih tinggi dari dua pemain senior Barcelona, Gerard Pique dan Jordi Alba.

2 dari 3 halaman

Juventus

Matthijs de Ligt resmi gabung Juventus dengan mengenakan nomor punggung 4. (Bola.com/Dok. Juventus)

De Ligt akhirnya pindah ke Juventus senilai 75 juta euro. Di Turin, De Ligt kabarnya mendapat gaji delapan juta euro per musim. Gaji De Ligt bisa melonjak menjadi 12 juta euro jika mencapai target yang ditentukan.

Barcelona padahal sangat membutuhkan De Ligt untuk meregenerasi lini belakang. Pique sudah memasuki usia senja. Sedangkan Samuel Umtiti akhir-akhir ini sering dihantam cedera.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol