Ternyata Bukan Ronaldo, Ribery Pemain Terlaris Saat Bursa Transfer 2009

Liputan6.com, Munchen – Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal dunia kala Real Madrid membelinya dari Manchester United pada bursa transfer 2009. Ketika itu, Real Madrid harus mengeluarkan uang sebesar 94 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun (kurs saat ini).

Namun kenyataannya, Ronaldo bukanlah pemain terlahir pada bursa transfer saat ini, melainkan winger Bayern Munchen, Franck Ribery. Mantan pemain Timnas Prancis itu dibidik tujuh klub top Eropa.

“Itu merupakan waktu yang sangat gila. Tujuh klub top menghubungi saya, mereka adalah Juventus, Inter Milan, AC Milan, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United. Semuanya bertanya tentang saya,” kata Ribery, dikutip dari Transfermarkt.

Dalam pengakuannya, Chelsea menjadi klub yang memberikan tawaran paling fantastis. The Blues bersedia menyerahkan uang sebesar 80 juta euro ditambah seorang pemain, Jose Bosingwa, kepada Bayern Munchen.

“Itu di waktu yang sama dengan tawaran Real Madrid. Kalau Real Madrid ingin membayar saya seharga 65,7 juta euro. Itu sangat panas,” ujarnya saat membuka situasi bursa transfer mengenai dirinya pada 2009.