Thibaut Courtois Percaya Diri Jadi Kiper Utama Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Thibaut Courtois meyakini sudah tidak ada lagi perdebatan siapa kiper utama Real Madrid. Kiper timnas Belgia itu merasa jika pilihan pelatih Zinedine Zidane sudah jelas.

Pada musim 2018/19 lalu, peran sebagai kiper nomor satu di Real Madrid masih samar. Courtois dan Keylor Navas bergantian menjadi pilihan utama. Perubahan pelatih juga berperan dalam situasi ini.

Courtois bergabung dengan Real Madrid pada musim 2018/19. Dibeli dari Chelsea dengan harga 35 juta euro, dia memainkan 27 laga di pentas La Liga Spanyol. Sementara, Keylor Navas memainkan 10 pertandingan.

Courtois yakin apa yang terjadi pada musim lalu tidak berlaku lagi di 2019/2020. Real Madrid sudah mempunyai kiper utama.

2 dari 3 halaman

Courtois jadi Kiper Utama Real Madrid

Thibaut Courtois mendapatkan teror tak mengenakkan di derby Atletico Madrid vs Real Madrid (GABRIEL BOUYS / AFP)

Berkaca pada laga pramusim, Zinedine Zidane memang lebih memilih Courtois untuk jadi kiper utama dibanding Keylor Navas. Hal inilah yang membuat Courtois percaya diri bahwa dia adalah kiper nomor satu di Los Blancos.

“Saya rasa, sekarang kita sudah tahu pasti siapa yang nomor satu [di Real Madrid] dan saya merasa lebih kuat dibanding sebelumnya,” ucap Courtois dikutip dari Marca.

“Saya menjalani pramusim dengan sangat baik, saya sudah berlatih dengan baik dan saya merasa dalam kondisi yang baik,” tegas kiper asal Belgia tersebut.

Pemilihan Courtois sebagai kiper utama Real Madrid memang sudah diprediksi sebelumnya. Bahkan, Real Madrid dikabarkan sempat berupaya untuk menjual Keylor Navas dan menjadikan Luca Zidane sebagai kiper kedua.

3 dari 3 halaman

Timbunan Lemak Courtois

Performa Courtois pada musim 2018/19 dinilai belum cukup bagus. Salah satu sebabnya adalah kondisi fisik yang agak gemuk. Selama libur musim panas, kiper berusia 27 tahun bekerja keras agar lemak di tubuhnya menurun.

“Setelah musim lalu, persentase lemak di tubuh saya adalah 8,8 persen. Saya kembali dari musim panas dengan 8,1 persen, itu adalah hal bagus setelah libur sebulan di musim panas. Saya merasa baik dan semoga terus seperti ini,” ucap Courtois.

Courtois dipastikan lebih nyaman berada di Real Madrid. Sebab, klub juga telah mendatangkan sahabatnya, Eden Hazard. Keduanya selama ini berteman baik dan bermain bersama di Belgia dan Chelsea.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: