Tiga Rekor yang Tercipta di Laga Ajax vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Real Madrid digelar Kamis (14/2/2019) dinihari WIB. Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 di kandang Ajax, Johan Cruyff Arena.

Laga Ajax vs Real Madrid berlangsung seru. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. El Real memecah kebuntuan di menit 60 lewat Karim Benzema. 

Ajax membalas pada menit 75 melalui Hakim Ziyech. Sial bagi Ajax, Real Madrid mencetak gol lagi pada menit 87 berkat aksi dari Marcos Alonso.

Hasil ini membuat Real Madrid berpeluang besar lolos ke perempatfinal. Pasukan Santiago Solari cuma butuh hasil imbang atau kalah 0-1 saja di leg kedua.

Kemenangan ini juga membuat Real Madrid mengukir sejarah. Klub pimpinan Florentino Perez itu menjadi tim pertama yang bisa menang di kandang Ajax sejak berganti nama dari Amsterdam Arena menjadi Johan Cruyff Arena.

Laga Ajax vs Real Madrid juga merupakan pertandingan bersejarah untuk kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Dia tampil untuk ke-600 bersama Real Madrid.

2 dari 2 halaman

De Ligt

Para pemain Real Madrid merayakan gol kedua tim mereka ke gawang Ajax pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Rabu (13/2). Real Madrid harus bersusah payah menaklukkan Ajax dengan skor tipis 2-1. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Penggawa Ajax juga ada yang membuat rekor di laga kontra Real Madrid. Bek Matthijs de Ligt menjadi kapten starter termuda dalam sejarah babak knock-out Liga Champions.

De Ligt baru berusia 19 tahun. Pemain yang sedang diincar Juventus dan Barcelona itu mengalahkan rekor Cesc Fabregas yang menjadi kapten di usia 21 pada tahun 2009.