Timnas Indonesia U-15 Sikat Vietnam, Bima Sakti Desak Timnya Tak Besar Kepala

Jakarta Timnas Indonesia U-15 memulai kiprah di Piala AFF 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Vietnam pada laga pembuka Grup A yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Sabtu (27/7/2019). Meski menang, pelatih Bima Sakti mengimbau tim asuhannya agar tidak cepat puas.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-15 dicetak Valeron (40+2′) dan Marselino Ferdinan (45′). Vietnam yang berusaha mencetak gol harus gigit jari karena sejumlah peluang yang dihasilkan mampu dipatahkan kiper I Made Putra. 

“Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan apalagi yang pertama biasanya sulit. Ada beberapa poin-poin yang masih bisa kami perbaiki untuk menghadapi pertandingan kedua nanti. Contohnya masalah fisik, kemudian penyelesaian akhir juga,” kata Bima Sakti seusai pertandingan

Bima Sakti juga berpesan agar para pemainnya tidak mudah berpuas diri atas kemenangan ini. Sebab, masih ada empat pertandingan lagi yang masih akan dilalui Timnas Indonesia U-15.

“Yang paling penting mental mereka harus dijaga. Saya juga sampaikan kepada pemain jangan pernah berpuas diri, tetap rendah hati karena pertandingan masih panjang. Masih ada empat pertandingan lagi,” ujar Bima Sakti.

Bima Sakti menyoroti masalah fisik pemain dalam pertandingan nanti. Hal itu menjadi salah satu yang menjadi pekerjaan rumah Bima Sakti ditambah penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-15 yang dianggap belum maksimal.

2 dari 2 halaman

Dinanti Singapura

Kemenangan atas Vietnam menjadi yang kedua dalam empat pertemuan diraih Timnas Indonesia U-15 sepanjang sejarah Piala AFF. Hasil ini tentu saja menjadi tren positif buat pasukan Bima Sakti.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Singapura. Ini akan menjadi pertemuan pertama setelah Piala AFF 2017 ketika Indonesia meraih kemenangan 2-0 melalui Brylian Aldama.

Sumber Bola.com