Timnas Indonesia U-22 Temukan Kerangka Pemain Inti di Pekan Keempat TC

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mulai menemukan kerangka tim setelah memasuki pekan keempat pemusatan latihan. Namun, Indra Sjafri menyatakan masih mencoba sejumlah komposisi hingga keberangkatan menuju Kamboja untuk Piala AFF U-22 2019.

Dalam sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (30/1/2019), Indra telah menerapkan skema permainan dengan membagi ke-30 pemain menjadi dua tim, dan beberapa menjadi pemain pengganti.

Dalam latihan taktikal yang fokus di lini pertahanan, kerangka 11 pemain utama sudah terlihat.

“Tidak ada pemain yang akan dipertahankan terus menerus. Sudah pasti setiap harinya akan ada fluktuasi, tetap akan ada pergantian-pergantian hingga akhir nanti,” ujar Indra Sjafri setelah latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (30/1/2019).

Kiper Nadeo Argawinata tampaknya akan menjadi pilihan utama, dengan Andi Setyo dan Bagas Adi Nugroho diplot sebagai dua pemain di pusat pertahanan. Firza Andika dan Asnawi Mangkualam melengkapi pertahanan Tim Garuda Muda di sisi sayap.

Di lini tengah, Indra masih mencoba untuk menggonta-ganti pemain. Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah diplot sebagai gelandang bertahan ditemani oleh Hanif Abdurrauf Sjahbandi atau Rafil Syaharil. Untuk satu posisi gelandang yang lebih menyerang bisa ditempati oleh Gian Zola atau Sani Rizki Fauzi.

Sementara itu, untuk penyerang sayap, Timnas Indonesia U-22 memiliki Osvaldo Ardiles Haay, Witan Sulaeman, atau Beny Oktoviansyah. Dan ujung tombak bisa dimiliki oleh Marinus Wanewar atau Septian Satria Bagaskara.

Sumber: Bola.com