Tira Persikabo vs Persib: Strategi Khusus untuk Permalukan Maung Bandung

Bogor – Rahmad Darmawan, memprediksi laga tim asuhannya, Tira Persikabo melawan Persib Bandung pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 tidak akan berlangsung mudah. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Namun, RD mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan Maung Bandung.

Penilaian itu diungkapkan RD dengan berkaca kepada pertemuan pertama di Bandung saat kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Namun, Persib Bandung saat ini kondisinya sudah berbeda karena dihuni tiga pemain asing baru.

Kehadiran wajah baru tersebut diakui RD bakal memberikan tekanan kepada lini belakang Tira Persikabo. Jadi, RD menilai timnya akan bermain sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik ketika menyerang.

“Kami sudah menyiapkan strategi bertahan dalam situasi Persib menguasai bola. Kemudian juga skenario¬†menyerang dalam situasi Persib kehilangan bola,” kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (13/9/2019).

“Ada juga situasi yang sudah kami simulasikan kemungkinan mengantisipasi kelebihan Persib. Strateginya tentu bertahan dan menyerang. Buat saya laga ini tak mudah karena butuh kerja dan kerja,” tegas pria berusia 51 tahun tersebut.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga buat Persib dan Persib Bandung pada 2019. Laskar Padjadjaran belum terkalahkan tahun ini dari Maung Bandung dengan rincian sekali menang di fase grup Piala Presiden 2019 dan sekali imbang di putaran pertama Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Pikirkan Klasemen

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng.

Jelang laga kontra Persib Bandung, Tira Persikabo bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 33 poin. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku perjalanan musim ini masih panjang dan apapun bisa terjadi.

RD tak ingin memikirkan tabel klasemen. Eks pelatih Mitra Kukar itu menegaskan dirinya dan para pemain hanya ingin fokus dari satu pertandingan ke yang lainnya.

“Kami mencoba konsisten dengan apa yang sudah dilakukan dalam persiapan tim ini. Kami akan terus melakukannya. Tentu, saya selalu mengingatkan kepada para pemain untuk tidak memikirkan tim yang ada di atas dan di bawah kami,” ujar RD.

“Kami tidak ingin memikirkan klasemen atau kompetitor. Saya sangat mementingkan arti fokus dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya,” tegas pria pensiunan TNI-AL itu.

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo P, Published 13-09-2019)