Tottenham vs Ajax: Laga Emosional 4 Pilar Spurs

Jakarta – Tottenham Hotspur akan menghadapi Ajax pada laga semifinal Liga Champions. Laga tersebut akan menjadi laga yang emosional karena ada empat mantan bintang Ajax yang bermain untuk The Lilywhites.

Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Davinson Sanchez merupakan empat pemain yang pernah membela Ajax. Tak dimungkiri, Ajax adalah klub pertama tempat mereka merajut karier profesional di dunia sepak bola.

Namun, empat pemain Tottenham tersebut harus menerima konsekuensi sebagai pesepak bola profesional. Ketika klubnya yang sekarang bertemu dengan mantan klubnya, empat pemain tersebut harus melupakan sejenak kenangan dan rasa cinta kepada Ajax.

“Laga melawan Ajax adalah laga yang spesial. Saya tak sabar untuk terlibat pada pertandingan tersebut,” ujar Vertonghen.

Rasa emosional yang ditunjukkan Ajax bisa dipahami, karena ia pernah menjabat sebagai kapten Ajax. Vertonghen sempat mengatakan kalau ia tidak mengira Tottenham bisa bertemu dengan Ajax.

Lain Jan, lain Eriksen. Pemain asal Denmark itu lebih fokus membahas Frenkie de Jong. Gelandang muda tersebut sering disebut sebagai suksesor de Eriksen di Ajax.

“Frenkie de Jong belum memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi. Namun, saya mengapresiasi pencapaiannya bersama Ajax pada musim ini. Mereka luar biasa,” ungkap Eriksen.

Dua pemain lainnya, yaitu Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld, sudah bersiap untuk menghadapi mantan timnnya. Sanchez yang merupakan anggota Ajax saat kalah dari Manchester United pada laga final Liga Europa 2017, siap untuk melanjutkan kejutan bersama Tottenham Hotspur.

Berita video statistik head to head jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Tottenham Hotspur vs Ajax, di London, Selasa (30/4/2019).