Tottenham vs Leicester: Dituduh Diving, Son Heung Min Meradang

Liputan6.com, London – Tottenham Hotspur sukses menuntaskan perlawanan Leicester City. Minggu (10/2), di lanjutan Premier League, Spurs menang 3-1 saat menjamu juara 2015/16 itu.

Tiga gol Tottenham dicetak Davinson Sanchez, Christian Eriksen, dan pemain asal Korea Selatan, Son Heung Min. Sedangkan gol tunggal balasan Leicester dicetak Jamie Vardy.

Namun, bagi Son laga tersebut sempat meninggalkan kekecewaan. Pasalnya dia dituding wasit Michael Oliver melakukan diving sehingga harus diganjar kartu kuning.

“Sangat mengecewakan dan saya sangat kaget mendapat kartu kuning. Tapi, keputusan wasit adalah bagian dari sepak bola,” ujar Son, 26 tahun, meradang.

Indisiden itu sendiri terjadi di babak pertama, saat Son dijatuhkan bek Leicester, Harry Maguire, di kotak penalti The Foxes. Menariknya, wasit Oliver memberikan hadiah tendangan bebas untuk Tottenham.

“Seharusnya itu penalti saat Harry Maguire menyentuh saya,” ujar Son, masih dengan nada penasaran.

2 dari 3 halaman

Sumbang Gol

Gelandang Tottenham Hotspur, Heung Min Son, mencetak satu gol ke gawang Leicester. (AP/Tim Ireland)

Untungnya, kartu kuning untuk Son tak membuat goyah pasukan Tottenham. Buktinya, mereka akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan.

Bahkan, Son ikut menyumbang gol terakhir di masa injury time. Bagi Son ini adalah gol ke-11-nya untuk Tottenham di Liga Inggris.

Gol ini sendiri dicetak Son dengan indah. Dia membawa bola sendirian menyisir pertahanan Leicester, sebelum masuk ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dengan kaki kirinya.

3 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Bagi Tottenham sendiri, kemenangan ini membuat posisi mereka tak tergoyahkan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Dari 26 pertandingan, mereka mengoleksi 60 poin.

Tentu saja mereka masih berpeluang menyalip Liverpool di puncak klasemen. Sebab, perbedaan nilai keduanya hanya lima poin.