Tottenham vs Leicester: Pochettino Sebut Spurs Beruntung

Liputan6.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut timnya dinaungi keberuntungan bisa mengamankan tiga poin saat menghadapi Leicester City pada pekan ke-26 Liga Inggris.

Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Leicester City di Wembley Stadium. Tiga gol kemenangan The Lilywhite dicetak oleh Davinson Sanchez, Christian Eriksen, dan Son Heung-Min. Sedangkan gol balasan Leicester City dicetak Jamie Vardy.

Pochettino menyebut hasil itu sebagai sebuah keberuntungan. Sebab Leicester City pernah mengalahkan Manchester City (2-1) dan Chelsea (1-0).

“Saya sangat senang karena tahu ini akan menjadi laga yang berat. Leicester selalu bermain baik saat tandang. Mereka mengalahkan Chelsea, Manchester City, dan imbang melawan Liverpool. Pada performa-performa itu, mereka tampil fantastis,” kata Pochettino dikutip situs resmi Spurs.

“Pada akhirnya Tottenham Horspur memenangi laga dengan perjuangan yang luar biasa besar dan sedikit keberuntungan. Tapi jujur, saya rasa kami pantas mendapatkannya. Kami memang beberapa kali diserang, tapi tetap pantas (meraih kemenangan),” ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Pochettino Minta Maaf

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (AFP/Lindsey Parnaby)

Saat gol ketiga Spurs yang dicetak Son Heung Min, Pochettino sempat melakukan pergerakan provokatif. Dia menendang bola ke arah tribun saat merayakan gol pemain Timnas Korea Selatan tersebut.

“Saya sangat lega (dengan gol itu). Oke, saya tidak berperilaku baik karena saya menembak bola ke tribun dan saya ingin meminta maaf,” ucap Pochettino.

“Namun, itu adalah momen besar bagi kami. Sebab, pada saat itu, kami bisa merasakan tiga poin dimiliki Tottenham Hotspur.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini: