TVRI Siarkan Liga Inggris di Jam Prime Time, Siap Tayangkan Big Six

Liputan6.com, Jakarta – Stasiun televisi nasional, TVRI akan menyiarkan pertandingan Liga Inggris musim 2019/20 secara langsung. Liga Inggris musim ini dijadwalkan bakal berlangsung pada 9 Agustus 2019.

Adanya Liga Inggris di TVRI, terlebih sepak bola internasional, mulai muncul setelah kepemimpinan Helmy Yahya. Adik Tantowi Yahya itu menjadi Direktur Utama TVRI setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada 24 November 2017. Sebelumnya, TVRI juga menyiarkan Divisi Championship, kasta kedua di Liga Inggris pada musim lalu.

“Sebenarnya, saya masih tidak percaya TVRI mendapat hak siar Liga Inggris. Kemarin, waktu konfrensi pers, saya masih cubit-cubit tangan, takut mimpi,” kata Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya di kantor TVRI, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Dengan adanya Liga Inggris, Helmy Yahya percaya pamor TVRI bakal bangkit setelah dianggap sebagai salah satu stasiun televisi jadul. Bahkan, hingga saat ini, Helmy Yahya mengatakan, masih banyak orang yang menyebut TVRI tidak pantas menyiarkan Liga Inggris.

“Ya, kalau lihat komentar netizen itu bisa bikin kita naik (marah). Malah ada yang bilang TVRI bakal siarain MU (Manchester United) terus karena saya fans sejati MU, tidak mungkin seperti itu, karena TVRI merupakan televisi rakyat. Namun, itu menjadi sebuah tantangan bagi kami,” ujarnya.

Pria berusia 57 tahun tersebut malah menyebut orang yang meragukan TVRI dalam hal menyiarkan Liga Inggris keliru besar. Pasalnya, saat ini, kata Helmy Yahya, TVRI mempunyai kualitas gambar yang sudah high definition.

“Kami juga punya TVRI Sports HD. Kualitas gambarnya juga sangat bagus dan ini tidak perlu bayar, free to air, cukup pakai antena yang dipasang di bambu saja,” ucap pria yang dikenal sebagai Raja Kuis tersebut.

2 dari 3 halaman

Jam Prime Time

Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (TVRI), Helmy Yahya, saat ditemui di Kantor TVRI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7). (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Soal penyiaran pertandingan, dia mengatakan, TVRI juga bakal menyiarkan laga-laga tim papan atas. Terlebih, televisi pemerintah itu mendapatkan jam tayang prime time.

“Di pekan kedua saja, kami sudah bisa menyiarkan pertandingan Arsenal (vs Burnley). Jadi, yang bilang kita hanya menyiarkan tim gurem salah. Yang benar kita dapat jam prime time, big six Liga Inggris pun kita bakal siarkan,” ucapnya.

Nantinya, selain di TVRI, highligt Liga Inggris juga bisa disaksikan di Vidio.com, situs berbagi video terbesar di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris 2019/2020:

9 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

10 Agustus 2019

West Ham vs Manchester City

Bournemouth vs Sheffield United

Burnley vs Southampton

Crystal Palace vs Everton

Leicester City vs Wolverhampton Wanderers

Watford vs Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspur vs Aston Villa

11 Agustus 2019

Newcastle vs Arsenal

Manchester United vs Chelsea

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertepuk tangan usai pertandingan melawan West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di The London Stadium (4/2). Liverpool bermain imbang 1-1 atas West Ham. (AFP Photo/Glyn Kirk)