UEFA Super Cup: 3 Pemain Kunci Liverpool Saat Ladeni Chelsea

Liputan6.com, Istanbul – Duel sesama tim Inggris akan tersaji di UEFA Super Cup antara Liverpool vs Chelsea, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB di Vodafone Park, Istanbul. Dibanding Chelsea, Liverpool lebih diunggulkan untuk meraih trofi ini.

Liverpool maju ke UEFA Super Cup sebagai juara Liga Champions. Sementara, Chelsea mentas di sini setelah menjuarai Liga Europa.

Selain hal itu, torehan di pekan pertama Liga Inggris 2019/20 juga membuat Liverpool dinilai ada di atas Chelsea. Liverpool menggulung Norwich City 4-1, sedangkan Chelsea digebuk 0-4 oleh Manchester United.

Faktor komposisi pemain pun membuat publik tak menjagokan Chelsea untuk juara. Tim racikan Frank Lampard ini terpaksa mengandalkan mayoritas pemain muda karena sedang terkena larangan transfer.

Di sisi Liverpool, manajer Jurgen Klopp memang tak belanja banyak di bursa. Namun skuat Liverpool telah terasah sejak musim lalu dan diisi banyak pemain berpengalaman.

Setidaknya ada tiga pemain Liverpool yang diprediksi bakal berperan besar di laga yang akan disiarkan SCTV nanti. Siapa saja mereka, berikut daftarnya.

1. Adrian

Adrian del Castillo - Liverpool
Kiper Liverpool, Adrian del Castillo. (dok. Liverpool FC)

Liverpool akan tampil tanpa kiper andalan mereka, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu terpaksa absen selama enam pekan karena cedera saat melawan Norwich.

Namun The Reds boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, mereka punya Adrian yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool mendatangkan kiper berusia 32 tahun itu sebagai pengganti Simon Mignolet yang dilepas. Adrian telah menjalani perannya cukup baik saat melawan Norwich.

Mantan kiper West Ham United ini juga telah mendapat pujian dari Klopp. “Dia benar-benar kiper yang bagus dan pribadi yang baik,” ujar Klopp seperti dilansir Goal.

2. Virgil van Dijk

bek termahal di dunia
Virgil van Dijk (AFP/Oli Scarff)

Liverpool pastinya akan mengandalkan Virgil van Dijk di lini belakang. Kehadiran Van Dijk sedikit banyak berpengaruh kepada keamanan gawang Liverpool yang dijaga Adrian.

Sejak bergabung dari Southampton, Van Dijk tak tergantikan di lini belakang Liverpool. Bek asal Belanda ini menjadi salah satu sosok kunci di balik kesuksean Liverpool menjuarai Liga Champions.

Tak hanya tangguh di lini belakang, Van Dijk juga merupakan pemimpin di skuat The Reds. Meskipun ban kapten tak melingkar di lengannya.

Bek berusia 28 tahun ini pun siap bekerjasama dengan Adrian di laga nanti. “Kami butuh dia, dia pun butuh kami. Dia pastinya akan melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Van Dijk seperti dikutip situs resmi Liverpool.

3. Divock Origi

FOTO: Awali Premier League, Liverpool Hajar Norwich
Striker Liverpool, Divock Origi (AFP/Oli Scarff)

Lini belakang Chelsea boleh saja mewaspadai trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, jangan lupakan sosok Divock Origi yang bisa menjadi senjata rahasia Liverpool.

Striker asal Belgia ini kerap muncul sebagai penentu kemenangan Liverpool. Di final Liga Champions musim lalu, Origi mencetak salah satu gol kemenangan 2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur.

Saat melawan Norwich, Origi mencetak gol terakhir Liverpool pada menit ke-42. Liverpool menang 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut.

Baru-baru ini, Origi telah memperpanjang kontrak dengan Liverpool. Hal itu bisa menjadi bukti, Liverpool percaya dengan kualitas sang striker.

Lanjutkan Membaca ↓