UEFA Super Cup: Baru Digebuk MU, Liverpool Ogah Remehkan Chelsea

Liputan6.com, Istanbul – Liverpool bakal bertemu Chelsea dalam laga UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019) di Vodafone Park, Istanbul. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tetap mewaspadai Chelsea meski baru saja kalah 0-4 dari Manchester United (MU).

“Mereka punya cara bermain yang jelas. Mereka adalah tim sepak bola yang fleksibel, punya formasi berbeda dan sebagainya,” ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja kalah telak 0-4 dari MU pada laga perdana Liga Inggris 2019/20, Minggu (12/8/2019) di Old Trafford. Kekalahan itu membuat Chelsea tak diunggulkan untuk laga UEFA Super Cup dinihari nanti.

Apalagi, Chelsea akan menghadapi Liverpool yang di pekan pertama menang telak 4-1 atas Norwich City. Selain itu, status Liverpool sebagai juara Liga Champions semakin membuat The Reds dijagokan meraih trofi UEFA Super Cup.

Namun demikian, anggapan itu tak berlaku buat Klopp. Menurutnya, Chelsea tetaplah tim besar meski baru saja remuk oleh MU.

“MU sangat efisien dan sepak bola memang bisa seperti itu. Tetapi tentu saja, rasa hormat kami tak berkurang karena mereka kalah 0-4. Tidak, sebaliknya, di 60 menit pertama, Chelsea sangat bagus,” ujar Klopp.

2 dari 3 halaman

Jangan Terpengaruh

UEFA Super Cup – Liverpool Vs Chelsea Head to Head (Bola.com/Adreanus Titus/Faris Kholid)

Lebih lanjut, Klopp pun meminta para pemainnya tidak terpengaruh anggapan publik. Menurut pelatih asal Jerman ini, Chelsea bisa saja tampil mengejutkan.

“Mereka tim yang bagus dan kami menggunakan tiga pertandingan untuk menyimpulkan soal itu dan melakukan hal yang tepat saat pertandingan,” ujar Klopp.

“Masing-masing akan siap untuk titel pertama mereka. Mereka akan siap 100 persen begitu juga dengan kami. Tetapi kami harus masa bodoh dengan anggapan publik sebelum pertandingan,” katanya mengakhiri.

Laga Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup akan disiarkan langsung oleh SCTV. Berikut jadwal selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal UEFA Super Cup

Kamis 15 Agustus 2019

02.00 WIB Liverpool vs Chelsea

Vodafone Park

Live SCTV