UEFA Super Cup: Jelang Lawan Chelsea, Klopp Bantah Liverpool Prioritaskan Liga Inggris

Liputan6.com, Istanbul – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menolak anggapan bahwa timnya lebih memprioritaskan Liga Inggris ketimbang Liga Champions pada musim ini. Hal itu diutarakan Klopp jelang laga melawan Chelsea di UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019) dinihari nanti WIB.

“Kami hanya mencoba memenangkan pertandingan berikutnya dan itu nanti malam (dinihari, red)” kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool sebetulnya punya kans mengakhiri dahaga gelar juara Liga Inggris pada musim lalu. Sayang, The Reds kalah bersaing dengan Manchester City jelang pekan-pekan akhir.

Liverpool harus puas finis di peringkat kedua dengan 97 poin, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City. Namun kegagalan itu sedikit tertutup setelah mereka meraih gelar juara Liga Champions.

Tak heran, ada anggapan muncul kalau Liverpool akan lebih memprioritaskan Liga Inggris di musim ini. Terkait hal itu, Klopp mengaku dirinya tidak punya kuasa untuk memutuskan.

“Saya bukan jenius. Jadi saya ambil apa yang saya bisa, tetapi saya tidak bisa memutuskan,” kata Klopp yang masuk ke Liverpool di pertengahan musim 2014/15 ini.

2 dari 3 halaman

Belum 100 Persen

Di sisi lain, Klopp juga menyinggung kesiapan Liverpool menghadapi Chelsea. Eks pelatih Borussia Dortmund ini mengakui timnya belum 100 persen.

Namun demikian manajer berusia 52 tahun ini yakin hal itu tidak berpengaruh. “Kami belum 100 persen, tetapi semua klub juga sama,” ujar Klopp.

“Kami harus bersiap untuk final membuat beberapa keputusan soal susunan pemain. Itu sulit diprediksi lawan karena kami tak tahu bagaimana mereka bermain,” kata Klopp mengakhiri.

Laga Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup akan disiarkan langsung oleh SCTV. Berikut jadwal selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal UEFA Super Cup

Kamis 15 Agustus 2019

02.00 WIB Liverpool vs Chelsea

Vodafone Park

Live SCTV