Urusan Transfer, Barcelona Akui Kalah Gesit Ketimbang Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Bursa transfer musim panas kali ini sangat kontras antara Real Madrid dan Barcelona. Real Madrid telah mendatangkan lima pemain untuk memperbaiki kegagalan mereka di musim lalu, sedangkan Barcelona terkesan sangat lambat.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, pada bursa transfer musim panas ini sudah mendatangkan lima pemain, yakni Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, Eden Hazard, dan yang terakhir Ferland Mendy.

Total belanja Real Madrid untuk sementara di bursa transfer kali ini bernilai 344 juta pound sterling atau setara Rp 6,2 triliun hanya untuk lima pemain. Angka itu bisa makin membengkak jika Madrid merampungkan transfer Paul Pogba dari Manchester United (MU).

Kabarnya, MU bersedia melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut. Hanya saja, Real Madrid harus membayar mahal untuk mendapatkan Pogba, yakni 133 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

MU menilai harga tersebut sangat pantas diminta kepada Real Madrid. Pasalnya, pada musim lalu di Liga Inggris, Paul Pogba merupakan gelandang yang paling banyak menciptakan assist, sembilan.

2 dari 3 halaman

Barcelona Terkesan Lambat

Antoine Griezmann. (AFP/Gabriel Bouys)

Sementara itu, aktivitas Barcelona di bursa transfer musim panas kali ini terkesan lambat. Manajemen Los Blaugrana, sebutan Barcelona, belum melakukan pendekatan sedikitpun kepada Antoine Griezman, meski sang pemain sudah pamit untuk meninggalkan klubnya, Atletico Madrid.

“Kami selalu mengatakan hal ini, kami sama sekali belum pernah berbicara dengannya, tidak ada apa pun. Kami sudah melihat bagaimana isu berkembang di jendela transfer setiap hari dan setiap pekannya,” kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, dikutip dari Fox Sports.

Dia juga mengakui Barcelona memang lambat di bursa transfer. Namun bukan berarti tak ada pergerakan, Bartomeu menyebut Los Blaugrana bermain aman agar tidak terjadi hal yang buruk menimpa klub.

“Kami memang menjalani proses yang lambat, tapi aman. Kami masih punya Juni, Juli, dan Agustus. Kami sedang melangsungkan pembicaraan dengan pihak pemain lain dan merancang strategi,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Baru 1 Pemain

Sejauh ini, Barcelona baru mendapatkan satu pemain baru, yakni Frenkie De Jong. Pemain asal Belanda itu direkrut dari klub Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro.

De Jong berposisi sebagai pemain tengah. Dengan usia yang masih 22 tahun, dia mendapat kontrak jangka panjang dari Barcelona, yakni hingga tahun 2024.

Saksikan video pilihan berikut ini: