Usai Tinggalkan MU, Debut Smalling untuk AS Roma Harus Tertunda

Roma – Bek AS Roma, Chris Smalling, dikabarkan Football Italia mengalami cedera pada ototnya. Akibat cedera tersebut, Smalling kemungkinan harus menunda laga debut bersama Roma. 

Pemain berusia 29 tahun itu dipinjam I Giallorossi dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia akan membela Tim Serigala Ibukota hingga akhir musim 2019-2020.

Namun, Chris Smalling datang ke AS Roma bertepatan dengan jeda internasional. Alhasil, Smalling belum tampil bersama Roma di Serie A musim ini. 

Saat AS Roma menghadapi Sassuolo pada laga pekan ketiga Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (15/9/2019), Chris Smalling terancam tak bisa tampil. Pasalnya, dia mengalami masalah pada ototnya. 

I Giallorossi masih belum mengumumkan seberapa parah cedera Smalling. Roma akan segera memeriksakan kondisi Chris Smalling untuk memastikan bisa atau tidaknya sang pemain tampil dalam duel melawan Sassuolo. 

Cedera yang menghantam Smalling menambah panjang daftar pemain AS Roma yang harus menjalani perawatan. Sebelumnya, Leonardo Spinazzola, Davide Zappacosta, Diego Perotti, dan Cengiz Under sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan Lama di AS Roma

Bek Manchester United, Chris Smalling, menjadi salah satu andalan lini belakang Inggris kontra Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB. (AFP/Tobias Schwarz)

Chris Smalling disebut harus cepat menunjukkan peforma terbaiknya kepada pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Seperti diketahui, bek tengah asal Inggris itu punya rencana panjang bersama i Giallorossi.

Menurutnya, AS Roma bisa jadi masa depan yang menjanjikan bagi kelangsungan karier sepak bolanya. “Saya punya peluang di sini,” ujar Smalling.

“Jika kontrak diperpanjang karena klub gembira dengan peforma saya, maka saya jelas bisa melihat masa depan yang panjang di Italia,” lanjutnya beberapa waktu lalu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Rizki Hidayat, published 13/9/2019)