Valentino Rossi Khawatirkan Cuaca MotoGP Argentina

Jakarta Valentino Rossi kembali membuktikan masih kompetitif pada usia 40 tahun dengan merebut posisi start keempat pada MotoGP Argentina, di Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. The Doctor juga menunjukkan optimisme tinggi bisa bersaing meraih podium, meskipun masih dibayangi kekhawatiran soal kondisi cuaca saat balapan. 

Pada sesi kualifikasi, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB, Valentino Rossi hanya terpaut 0,241 detik dari Marc Marquez yang menempati start terdepan. Adapun posisi start kedua ditempati rekan setim Rossi, Maverick Vinales. 

“Saya sangat nyaman dengan motor dan setelannya. Sejak kemarin, kami membuat beberapa kemajuan, saya sangat puas,” kata Rossi, seperti dilansir Speedweek

Di Qatar tiga pekan lalu, Rossi menyatakan pengembangan Suzuki lebih baik dibanding Yamaha. Faktanya, di Argentina Yamaha justru melesat jauh di depan, sedangkan Suzuki tercecer di belakang. Rossi memiliki penjelasan tentang fenomena tersebut. 

“Tentu saja itu banyak tergantung dengan trek, layoutnya, pemilihan ban, dan suhu,” jelas Rossi. 

“Kami sangat kuat di Agentina. Kecepatan saya bagus, tapi hal yang sama juga dialami lima atau pembalap lainnya. Itulah sebabnya kami tetap harus sedikit bekerja pada minggu,” imbuh Valentino Rossi.